Daerah

14 Hari Operasi Zebra Seligi, Ini Dia Jumlah Pelanggaran di Wilayah Polres Bintan

BINTAN,MEDIATRIAS.com– Operasi seligi 2019 yang dilakukan Satlantas Polres Bintan selama 14 hari diberbagai titik, razia dilaksanakan sejak tanggal 23 Oktober hingga 5 November, polisi berhasil menilang ratusan kendaraan yang tidak melengkapi dokumen kendaraan baik itu rod  2 maupun Roda 4, Kamis (6/11/2019).

Kasatlantas Polres Bintan AKP Rendi johan mengatakan, razia yang digelar selama 14 hari itu, jajaran satlantas Polres Bintan banyak menemukan pelanggaran pada pengendara.

“Selama operasi seligi hingga selesai ditemukan banyak kesalahan, sehingga kita lakukan penilangan sebanyak 242 tilang ditempat,” kata Rendi Johan, Kasatlantas Polres Bintan.

AKP Rendi menyebut, dari 8 penindakan dan pelanggaran yang diprioritaskan yaitu banyak didapati pelanggaran yang tidak memakai helem dan pengendara dibawah umur. Terkait hal itu kata dia, pihaknya melakukan evaluasi yaitu dengaan  menekankan pendidikan kelalulintasan kepada para masyarakat tentang pentingnya menggunakan helem dalam  tertib lalulintas.

“Setelah dilakukan evaluasi, akan kita tekankan arti pentingnya menggunakan helem, begitu juga pengemudi roda 4 tentang penggunaan safety belt,” jelas dia.

Selain tilang, lanjutnya  polantas dalam razia tersebut melakukan teguran kepada pengendara sebanyak 90 teguran bagi pengendara.

“Ada juga benerapa pelanggaran yang lebih domain yaitu  tidak menggunakan helem SNI 40 tilang, tidak membawa  dokumen  dan tidak meliliki  SIM  dan anak dibawah umur sebanyak 87 tilang selanjutnya pengemudi tidak mengenakan saftu belt 54 tilang,” tambahnya.

Kasatlantas berharap, agar menghindari hal yang tidak diinginkan ketika berkendara, masyarakat hendaknya melengkapi dokumen kendaraan dan yang terpenting adalah tertib berlalulintas.

“Lengkapilah dokumen kendaraan bila hendak bepergian, jadilah keselamatan bagi diri sendiri,” timpalnya lagi. (jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker