Pendidikan

2 Orang Pelajar Lingga Mampu Ikuti OSN, Diah Rahmadhani Raih Nilai Tertinggi  

LINGGA, MEDIATRIAS. com– Pelajar Utusan Kabupaten Lingga lulus dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019, mewakili Kepri di Ditingkat Nasional, Yaitu Diah Rahmadhani pelajar dari MTs Aqidatunnajim Daik, Muthiah Raihana Corana pelajar SMP 2 Singskep.

Mereka yang terseleksi mengikuti OSN ini berdasarkan surat keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Pertama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 1535/D3/KP/2019 Tentang Penetapan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada 30 Juni Juli Tahun 2019 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Lingga, Junaidi Adjam bahwa Olimpiade Sains ini adalah ajang prestasi di bidang Akademik, “tentunya hal ini patut kita berikan apresiasi, karena telah membuat kita patut berbangga atas kemampuan 2 orang pelajar tersebut” , kata Kepala Dinas Pendidikan yang di kutip Mediatrias.com saat di konfirmasi (7 Mei 2019).

walaupun Pendidikan di Kab.Lingga secara Kualitatif masih tergolong rendah tapi justru secara Individual mampu berkompetitif menembus prestasi ditingkat nasional.

“Kita berharap agar ke dua pelajar tersebut bisa mengharumkn Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya dan Kabupaaten Lingga pada khususnya” ucap Junaidi Menambahkan.

Diketahui bahwa para peserta yang mengikuti Kompetisi untuk bidang Studi IPA dari Provinsi Kepri adalah Batam, Lingga, Tanjung Pinang dan Bintan, sedangkan untuk bidang Studi IPS berasal dari utusan Batam, Lingga dan Bintan.

Junaidi juga menjelaskan bahwa Pelajar utusan dari MTs Aqidannajim yang beralamlat di Kecamatan Lingga dan bernama Diah Rahmadhani telah mendapatkan Passing Grade (Nilai tertinggi) untuk bidang studi IPS.

Selain itu, Kepala MTs Aqidatunnajin Daik, Armain SPd.I  turut memberikan rasa bangga nya saat ditemui awak media, “Sungguh prestasi ini patut di syukuri, ada kepuasan tersendiri bagi saya maupun guru-guru pengajar di sekolah MTs ini.  Dengan caipaian Diah ini akan membuat semangat baru bagi kami untuk lebih fokus melakukan pembinaan prestasi lain nya terhadap anak didik kami”, Kata Kepala MTs.

Armain juga menambahkan bahwa, Walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana madrasah, dan kesejahteraan guru yang relatif rendah, tapi anak didiknya mampu berkompetisi dengan sekolah-sekolah yang sudah maju dan didukung dengan SDM yang memadai.

“Semoga Prestasi yang di capai kini akan meberikan motivasi kepada anak didik lainnya, Khususnya Kabupaten Lingga, serta Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga dapat juga berperan serta untuk melakukan peningkatan fasilitas sebagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan sekolah maupun para guru pendidik” ,Armain menyampaikan harapan Nya. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker