Olahraga

32 Tim Ramaikan Open Turnamen Gunung Kijang Cup

BINTAN,MEDIATRIAS.com – Sebanyak 32 Tim sepak bola dari Tanjungpinang dan Bintan ikut meramaikan open turnamen Gunung Kijang Cup 2019 yang diadakan oleh Karang Taruna Kecamatan Gunung Kijang di Lapangan Bukit Kerang, selasa (12/3/2019).

 

Turnamen sebagai ajang bergengsi ini secara resmi dibuka langsung oleh Asisten II pemkab Bintan, Setoiso. Saat pembukaan turnamen mampu menyedot perhatian masyarakat luas, pasalnya selain berlaga bola, ada juga pembukaan sekolah Sepak Bola (SSB) junior Boka.

 

Ketua panitia turnamen Gunung Kijang Cup, mihardi mengatakan, turnamen ajang bergensi ini merebut hadiah senilai Rp 34 juta rupiah plus tropi dan medali.

 

Kata dia, tak hanya itu saja, untuk top skor dan pemain terbaik akan mendapat hadiah khusus yang sudah disediakan oleh panitia sepak bola.

 

“Untuk juara pertama senilai Rp 12 juta plus piala dan medali, juara kedua mendapat Rp 9 juta  plus piala dan medali, juara ke Tiga mendapat Rp 7 juta plus piala dan medali, untuk juara Empat hanya mendapat piala dan uang pembinaan, nah untuk top skor dan pemain terbaik masing-masing  mendapat Rp 500 ribu rupiah,” jelas Mihardi, ketua panitia.

 

Sementara itu, Plt camat gunung kijang Arif Sumarsono mengatakan kegiatan turnamen gunung kijang Cup ini dalam rangka mengangkat gairah kembali persepakbolaan di kecamatan gunung kijang.

 

Menurutnya, sepak bola adalah olah raga yang banyak diminati kaula muda di Kecamatan Gunung Kijang, sehingga perlu diadakan turnamen bergengsi dalam menjaring organisasi kepemudaan.

 

“Tentunya kegiatan ini untuk menumbuhkan kembali gairah olah raga di kepemudaan, menjalin tali silaturahmi antar club Tanjungpinang dan Bintan,

olahraga juga menawarkan persahabatan dan perdamaian, landasan menjunjung sportivitas dan fair play adalah nilai tertinggi dari sebuah kemenangan,” kata Arif Sumarsono, Plt Camat Gunung Kijang.

 

Dirinya juga mengaucapkan terimakasih kepada pihak kelurahan kawal yang sudah menganggarkan untuk Sekolah Sepak Bola (SSB) junior Boka yang akan dibiayai selama setahun.

 

“Kami apresiasi sekali telah dibukanya SSB junior Boka berjumlah 40 orang, semoga di Desa yang ada dikecamatan Gunung Kijang dapat membuka sekolah sepak bola junior dengan memanfaatkan dana Desa,” tambah Arif.

 

Pada klasmen pertama,  kesebelasan club AJM family melawan porgap fc, dibabak pertama AJM berhasil merobek gawang lawan dengan skor 2-0, babak kedua AJM secara agresif kembali mecetak 3 skor sementara Porgap Fc masih nol. Sehingga total skor yang diperoleh AJM bertambah menjadi 5 – 0. (jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker