Hiburan

668 Anak PAUD dan TK Ramaikan Pawai Budaya Nusantara, Lanjut Lomba Mewarnai

BINTAN,MEDIATRIAS.com– Sebanyak 24  sekolah Pelajar Anak Usia Dini (Paud) dan TK terdiri 668 peserta yang ada di kecamatan Gunung Kijang ikut melakukan aksi pawai budaya nusantara, Selasa (3/12/2019).

Pawai budaya dimulai dari lokasi swalayan JB menuju Gor kecamatan Gunung Kijang. Para peserta paud menampilkan ciri khas pakaian daerah nusantara, dan tampak antusias mengikuti jalannya pawai yang disampingi guru masing-masing.

Usai melaksanakn pawai budaya, anak-anak paud dan TK melanjutkan dengan lomba mewarnai, berbagai kreasi turut ditampilkan.

Bunda Paud, Debby Maryanti mengatakan dirinya mengaku bangga dengan antusias anak paud  dan TK yang hadir sejak pukul 6.00 WIB, kata Debby rasa nasionalisme sangat tampak jelas. Bangga menggunakan pakaian budaya daerah melambangkan cinta terhadap tanah air.

“Bunda sangat bangga kepada anak-anak semua yang begitu antusias mengikuti pawai hingga berlanjut lomba mewarnai,” uangkap Debby.

“Tak lupa terimakasih juga kepada Kepala Dinas Pendidikan Bintan yang sudah mendukung kegiatan ini hingga berjalan lancar,” timpalnya.

Sementara itu, Camat Gunung Kijang Arif sumarsono menyampaikan kegiatan Pawai budaya dan dilanjut lomba mewarnai  melibatkan TK dan Paud pesertanya sangat antusias.

“Peserta lomba mewarnai sebanyak 400 peserta dari berbagai sekolah TK dan Paud yang ada dikecamatan Gunung kijang,” katanya.

Dirinya berharap kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan di kecamatan, kata dia, dengan demikian pemahaman anak terhadap budaya dapat melekat.

“Tentunya dengan adanya kegiatan pawai budaya seperti ini dapat menumbuh kembangkan minat anak dalam berkreasi,” tambah Camat Gunung Kijang, Arif Sumarsono.

Dari jumlah pawai budaya dan lomba mewarnai, untuk kategori pawai budaya, juara satu dimenangkan oleh Paud RA Darul Mutaalim, juara Dua diraih oleh TK permata Bintan dan juara Tiga diraih oleh Paud Nusa Indah.

Untk kategori mewarnai tingkat Paud, jara Satu dimenangkan oleh Kelompok Bermain (KB)  Mandiri, juara Dua oleh Paud Nusa Indah dan juara Tiga oleh KB Harapan Jaya.

Sedangkan tingkat TK juara Satu diraih TK Permata Bintan, juara Dua TK Tunas Muda dan juara Tiga diraih oleh RA Darul Mutaalim. (Jo)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker