Daerah

Allan Henri Baskara Harahap,SH.M.Hum, Jabat Kacabjari Tarempa yang Baru

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, Juli Isnur Boy SH .MH melantik Allan Henri Baskara Harahap SH M.Hum, sebagai Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tarempa, menggantikan pejabat lama Muhammad Bayanullah SH, Selasa (07/05/2019) pagi .

Acara upacara pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung sangat sederhana , bertempat di halaman kantor Kajari Natuna jalan Pramuka, Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Kajari Natuna Juli Isnur, S.H.MH mengatakan rasa terima kasih kepada Muhammad Bayanullah.SH,M.H yang telah bertugas dengan baik di jajaran Kejaksaan Negeri Natuna.

Ia juga menambahkan, bahwa rotasi jabatan merupakan bentuk apresiasi dalam lingkungan Kejaksaan, untuk meningkatkan prestasi dan kinerja .

Juli Isnur juga mengharapkan, bahwa kedepan dapat menjadikan motifasi bagi pejabat baru maupun pejabat lama,” tuturnya.

Rotasi dilaksanakan , tidak hanya di jadikan seremonial semata, namun dapat mempererat tali silahturahmi, baik antar sesama jaksa dilingkungan Kejari Natuna, terang Juli Isnur.

Juli Isnur, SH
M.H mengucapkan, Selamat datang kepada pejabat yang baru dan segera cepat menyesuaikan diri di lingkungan kerja , lakukan evaluasi dan susun program kedepan.

Selamat bergabung di Kajari Natuna, laksanakan lah tugas saudara sebagaimana mestinya kata Juli Isnur, usai membacakan keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia, tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat di lingkungan Kejaksaan.dengan no. Kev -IV -194/c/4/04/2019
tgl 10 april 2019.

Juli Isnur juga mengatakan, bahwa Kacabjari lama pindah tugas, dipromosikan dengan tugas barunya sebagai Intel Kajari Kabupaten Batang hari.

Dan Kacabjari Tarempa yang baru ini , sebelumnya menjabat Kasi Pidum di Kajari Simalungun Sumatera Utara, terang Juli Isnur.

Dan untuk mengantisipasi kinerja lebih baik lagi, Kajari Natuna berjanji, akan lakukan evaluasi dengan cara turun kelapangan ungkapnya Juli Isnur.

Terkait kasus yang menonjol selama ini di Tarempa didominasi masalah pencurian ikan.

Mantan Kacabjari Tarempa, Muhammad Bayanullah, akui senang bertugas di sana ,karena masyarakatnya baik dan ramah. Namun kendala dilapangan terkait faktor cuaca juga ungkapnya.

“Kita bisa berbakti dengan masyarakat. Ada program Jaksa masuk sekolah, ” terang mantan Kacab Jari Tarempa,telah bertugas 3 tahun lebih di Tarempak Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kacabjari Tarempa yang baru juga mengatakan , mengakui akan melanjutkan kinerja Kacabjari terdahulunya , ” yang baik kita lanjutkan, belum selesai kita selesaikan, ” Pungkasnya. (HD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close