News

Apel Perdana Paska Lebaran, Kadinkes Bintan Tak Tampak. Ini Penjelasan BP3SDM

BINTAN,MEDIATRIAS.com-Apel perdana paska liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, oleh Pemkab Bintan di Halaman Kantor Bupati Bintan, Bandar Sri Bentan, sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam apel tersebut dihadiri Kepala OPD serta staf seluruh instansi di lingkungan Pemkab Bintan, namun terrlihat Kepala OPD Dinkes Bintan tak tampak pada apel tersebut, Senin, (10/6/2019).

Kepala Badan Pegawaian, Pendidikan, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP3SDM), Irma Annisa mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan rekab absensi disetiap dinas. Soal tidak kehadiran Kadinkes Bintan yaitu Dr Gama Isnaini pada apel perdana paska lebaran  lantaran tidak kebagian tiket pesawat dan kini masih di Solo.

Namun pihaknya tidak memberikan sanksi apapun seperti yang diamanatkan dari surat edaran Kemenpan RB tersebut. Dikarenakan bersangkutan telah memberikan kabar dan keterangan resmi soal ketidakhadirannya dengan alasan yang jelas.

“Hanya Pak Gama (Kadinkes Bintan) yang tidak masuk kerja di hari ini sedangkan kepala OPD lainnya masuk semua. Pak Gama tidak masuk karena tidak kebagian tiket pesawat sehingga beliau sekarang masih di Solo, Jawa Tengah,” kata Irma.

Lebih lanjut Irma menjelaskan, mengenai  absensi khusus Pejabat Eselon III dipastikan hadir semua. Namun untuk Eselon IV, staf biasa maupun tenaga honorer belum diketahui jumlah yang tidak hadir di hari pertama masuk kerja ini.

“Kita masih menunggu rekab absensi dari masing-masing dinas, waktu apel tadi kita lihat ribuan yang hadir. Itu artinya kepatuhan ASN dan honorer di lingkungan pemkab bintan masih tergolong baik,” tambah Irma. (Jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker