infotorial

Apri dan Dalmasri Tinjau Pengoperasian KM Banawa Nusantara 67 di Desa Mantang. 

BINTAN,MEDIATRIAS.com- Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam meninjau langsung pengoperasian Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara 67 hibah dari Kementerian Perhubungan RI di Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Rabu (30/10/2019).

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa kapal yang berukuran 35 GT tersebut diserahkan kepada pihak desa agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Ini untuk masyarakat Desa Mantang tentunya agar bisa dimanfaatkan bagi masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujar Apri.

Dikatakannya juga bahwa selain penyerahan kapal, kedepannya dirinya berharap agar di Desa Mantang bisa berdiri SPBB Nelayan yang nantinya bisa dipergunakan bagi layanan minyak untuk kapal-kapal nelayan.

“Kedepan juga di sini , kita minta untuk bisa di ijinkan pendirian SPBB ( stasiun pengisi bahan bakar) bagi kapal-kapal nelayan dimana masyarakat tentunya tidak susah dalam mendapatkan minyak jika ingin melaut,” beber dia.

Dirinya sangat bersukur bintan diberi 1 unit kapal untuk keperluan masyarakat banyak, sehingga pemerintah anak berupaya mengakomodir pensuplaian minyak dengan mendirikan stasiun bahan bakar.

“Semoga pemberian dari pusat ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin kepada masyarakat, kita akan berusaha melobi pusat supaya tahun depan ada penambahah kapal untuk masyarakat pesisir pulau,” tambah Bupati.

Sementara, Kepala Dishub Bintan Insan Amin mengatakan bahwa kapal KM Banawa Nusantara 67 merupakan Kemenhub yang bersumber dari APBN Tahun 2018 dengan alokasi anggaran mencapai 2,3 Milyar rupiah.

” kita dapat 1 unit bantuan dari pusat, nanti mungkin kedepan masyarakat dapat menggunakan sarana transportasi ini tanpa pungutan biaya,” kata Insan.(jo/Av)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker