Daerah

Aziz Martindaz : Semoga Para Calon Investor ada keseriusan dan bukan pencitraan

LINGGA,MEDIATRIAS.com– Aziz Martindaz menanggapi positif Gairah pemerintah Kabupaten Lingga terkait geliat Investasi menjelang tahun 2020.

Sebagaimana yang ia ketahui dari berbagai media informasi bahwa pemerintah kembali marak penggiringan calon Investor dari negara RRC.

Menurut nya kepada awak Media, berbagai investasi dari para investor tersebut selayak nya sudah exist dari tahun-tahun sebelum nya, (5-10-2019).

“Secara pandangan saya, suatu investasi hal sangat baik bagi suatu Daerah, apalagi berkaitan terhadap kepentingan secara Ekonomi masyarakat maupun Daerah. Tentu hal tersebut sangat kita dukung”, kata Aziz Martindaz yang kini telah berkesempatan menjadi DPRD terpilih periode tahun 2019-2024.

Dia juga menerangkan, bahwa jauh sebelumnya DPRD Kabupaten Lingga yang terdahulu, maupun yang baru dilantik periode tahun 2019-2024, tentu menyambut baik geliat dan upaya pemerintah daerah Bupati Lingga untuk mengembangkan investasi di kabupaten lingga.

“Sejak dahulu setelah Bupati Lingga, H Alias Wello baru dilantik, kita semua mendengar Pak Bupati mengundang seluruh potensi investor lokal di Dabo Singkep Namun sampai saat ini hanya tinggal dalam memori tidak dalam aksi. Kita turut sedih, apakah persoalan ini karena tidak seriusnya pemerintah atau karena aspek investasi yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan investor dalam penyamaan visi dan misi pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Lingga Terbilang” ,diterangkan Nya.

Aziz Martindaz yang dulunya dikenal masyarakat selalu kritis dalam perjuangan bersama masyarakat menyayangkan jika investasi yang digiring saat ini hanya kepentingan terkait politik untuk pencalonan Kepala Daerah Kabupaten bahkan di Kepri yang semakin mendekati.

“Atau ini hanya pencitraan saja, atau yg lebih parah lagi dulu diisukan investasi hanya boleh untuk kolega bisnisnya saja. Dan walaupun kita tidak yakin Bupati punya niat demikian. Karena kita tau karakter sosok Bupati Lingga yang sigap dan tanggap soal investasi. Oleh karena itu Insya Allah nanti rekan-rekan di DPRD Lingga yang baru menjabat akan berupaya menyikapi bersama persoalan ini untuk Lingga yang lebih baik” ,Ucap Nya.

Selaku DPRD yang baru terpilih dan dilantik, ia juga sudah memiliki rencana kedepannya buat Kabupaten Lingga dan ini sudah dikomunikasikan dalam rapat koordinasi antara Eksekutif dan Legislatif.

“kiranya ada langkah-langkah pemerintah daerah Kabupaten Lingga yang lebih baik lagi dalam rangka memberikan rangsangan kepada Investor untuk mudah mengembangkan potensi SDA di Lingga, bukan hanya memberikan kemudahan Birokrasi Investasi, tetapi lebih dari itu, misalkan dengan memberikan insentif dengan tidak mengenakan pajak tertentu dalam batas waktu tertentu sebelum Investasi yang dikembangkan dapat berjalan secara baik dan normal” ,turut di ungkapkan Nya.

Juga ditimpali nya, bahwa hal tersebut layak nya tentu tidak terlepas dan tidak menyampingkan aturan perundangan undangan yang berlaku. Bagi daerah saat ini selain profit dari suatu investasi yang dibutuhkan daerah, hal yg lebih penting adalah bagaimana anak-anak daerah yang mendambakan terbukanya peluang kerja dapat terakomodir dengan baik.

Selain itu, Aziz juga menyatakan harapan nya kepada Pemerintah Daerah jika adanya calon investor masuk ke daerah, sebaik nya Bupati dapat memberikan kesempatan kepada DPRD untuk dapat melihat sejauh mana pemaparan dari pihak-pihak calon Investor dapat diyakini keseriusannya. Kita menghargai dan menghormati suatu keputusan prosedur perizinan mutlak itu ditangani oleh pihak Eksekutif” ,harapan yang paparkan Aziz Martindaz untuk mengakhiri tanggapan Nya. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker