Daerah

Bawaslu Simalungun Memanggil,Daftarkan Diri Anda Menjadi Panwascam

PANEI TONGAH SIMALUNGUN,MEDIATRIAS.com-Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang akan diselenggarakan secara serentak pada September  2020 yang akan datang, Bawaslu Simalungun membuka kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Simalungun untuk mendaftar menjadi Anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam). Sosialisasi dan informasi tentang Pembentukan Panwascam tersebut dapat dilihat di akun media sosial Bawaslu Simalungun, baik dari Facebook, Instagram maupun website Bawaslu Simalungun.

Muhammad Choir Nazlan Nasution menjelaskan, bahwa rekrutmen ini dilakukan secara terbuka sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
“Jadi, bagi masyarakat Kabupaten Simalungun yang berminat menjadi Panwascam agar mempersiapkan diri dan terus memantau akun medsos Bawaslu Simalungun untuk mengetahui persyaratan dan berkas apa saja yang harus disiapkan untuk mendaftar”, tuturnya.

Sementara itu, Kordiv. Hukum, Data dan Informasi, Michael Richard Siahaan menambahkan, bahwa nanti dalam proses seleksi akan melibatkan masyarakat dengan adanya tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap nama-nama calon Panwascam yang akan mengikuti ujian tertulis dan wawancara.

Sebelum pendaftaran Calon Panwascam dibuka, Kordiv. Organisasi dan Sumber Daya Manusia (Kordiv. OSDM), Alfi Mukhair Nasution mengatakan akan membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam, dimana yg menjabat sebagai Ketua Pokja adalah beliau sendiri dan akan dibantu oleh Sekretaris dan Anggota Pokja, dan kapan akan dibuka pendaftaran, nanti akan kita publikasikan melalui media sosial Face Book, Instagram, Website dan Surat edaran dari Bawaslu Simalungun, jelas nya.

Ditambahkan pula oleh Kordiv. Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (Kordiv. PHL), Mulai Adil Saragih bahwa persyaratan menjadi Calon Anggota Panwascam diantaranya WNI berusia minimal 25 tahun pada saat mendaftar, pendidikan paling rendah SLTA, tidak pernah menjadi anggota Parpol atau telah mengundurkan diri dari anggota Parpol sedikitnya 5(lima) tahun pada saat mendaftar dan tidak pernah menjadi anggota tim kampanye salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden serta calon anggota dewan perwakilan.

“Selain itu,  anggota Panwascam yang nanti terpilih diharapkan memiliki kapasitas dan kapabilitas yang memadai sehingga setiap temuan maupun laporan yang dilaporkan oleh masyarakat dapat diatasi dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan”,  tandas Kordiv. Penindakan Pelanggaran, Bobbi Dewantara Purba. || ds.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker