News

Berdalih Vidio Mesum, Diduga Perangkat Nagori Peras Oknum PNS

SIMALUNGUN.MEDIATRIAS.com – Merebaknya vidio mesum oknum PNS membuat sejumlah penatua Nagori Gajing, Kecamatan Gunung Malela resah dan berharap pihak Penegak Hukum (APH) Polres Simalungun mengungkap pelaku penyebaran.

Parahnya, seorang oknum pria mengirim pesan melalui whatsapp terhadap LL (40) agar membujuk oknum PNS ini mau melakukan perdamaian karena atas suruhan orang dekat Bupati.

“Kak,, macamnya sulit se (DW = Nama diinisialkan) diajak damai kak, Malah katanya mau ditunjukkan langsung ma JR kk, Karena aku kasih gambaran ada kemungkinan kk mau jumpa dia malah ga ngerespon kk.”

Dampak penyebaran itu, warga menilai bahwa menyebarnya vidio itu akibat ulah segelintir orang yang tak bertanggungjawab hingga nekad melakukan pemerasan mengatasnamakan Bupati.

“Karena gak mau LL berdamai, maka disebarkanlah vidio itu bang. Katanya, kalau LL gak mau berdamai akan dipecat karena yang bersangkutan dekat dengan bupati simalungun,” ungkap narasumber (41), Rabu (10/7) sekira jam 09.00 wib.

Sambung wanita ini, dirinya berharap agar pelaku awal penyebaran vidio dan pengirim pesan whatsapp itu harus segera dilaporkan ke pihak berwajib. Hal ini mengingat, jika vidio mesum itu terjadi sepuluh tahun silam (2009) dimana kedua oknum PNS ini masih berstatus honor.

“Kita akan dampingi LL melaporkan siapa dalang penyebaran vidio ini di masyarakat nagori gajing. Karena kejadian itu sepuluh tahun lalu sewaktu keduanya masih berstatus honor, kenapa sekarang beredar,” ucapnya

Sejumlah warga juga akhirnya juga sepakat akan melaporkan oknum pria warga nagori gajing yang diduga melakukan pemerasan terhadap LL dengan mengatasnamakan atas perintah orang dekat Bupati.

“Kami juga akan dampingi LL melaporkan pria itu ke polisi karena ulahnya mengirim pesan berdame atas suruhan orang dekan bupati. Masa tega dia, selaku warga seharusnya dia kordinasi dengan pangulunya apabila ada oknum mengatasnamakan orang suruhan bupati,”

“Pak kapolres, kami mau tanya, bolehkah seorang warga dan juga oknum perangkat menfasiltasi perdamean dengan orang suruhan bupati padahal pimpinnanya pangulu tidak mengetahui hal ini,” bilang BP terkait dugaan pemerasan melalui pesan whatsaap.

Lanjutnya, pria ini juga akan mendampingi LL membuat laporan resmi ke Polres Simalungun guna mengungkap dalang penyebaran vidio, “karena ada indikasi melalui pesan itu, kami akan dampingi LL membuat laporan pengaduan ke polisi.” Pungkasnya.

Terpisah, LL (40) oknum PNS ini mengatakan jika penyebaran vidio itu tidak ia ketahui. Bahkan wanita ini tidak menyimpan dokumen tersebut.

Dalan waktu dekat, dirinya akan melaporkan terkait menyebarnya vidio mesum serta pesan whatsapp okum perangkat yang meminta perdamaian atas suruhan orang dekat Bupati.

“Besok akan saya laporkan siapa yang menyebarkan vidio serta oknum perangkat nagori yang berniat memeras saya melalui pesan whatsapp. Dalam pesannya, orang tersebut dekat dengan bupati.”

Dikatakannya lagi, sang suami yang diam diam menikah dibawah tangan dengan gadis selingkuhannya juga akan dilaporkan,

“Tersiar kabar bahwa suamiku telah memiliki seorang anak dari pernikahan tanpa sepengetahuanku. Besok dia juga akan saya laporkan” tandasnya.

Senada juga diterangkan BY (42) oknum PNS yang bertugas di Kecamatan Gunung Malela mengatakan bahwa vidio mesum yang beredar tidak ia ketahui. Seingatannya, kejadian itu tidak pernah ia dokumentasikan.

“Gak tau aku bang tentang vidio itu. Kejadian itu sewaktu aku dan dia masih honor sebagai sekdes di nagori kami masing masing sekira tahun 2009 lalu. Akan kulaporkan juga siapa pelaku penyebaran vidio itu.”

“Aku gak terima kejadian ini bang, karena aku gak tau. Sampai sekarang belum pernah ku tonton vidio itu.” Jelas BY dengan raut wajah memerah.

Saat dikonfirmasi disekitar kediaman Sunarno selaku Pangulu Nagori Gajing terkait kebenaran vidio mesum yang menyebar dimasyarakat dan seorang perangkat nagori diduga melakukan pemerasan terhadap LL melalui pesan whatsapp agar mau berdamai karena atas suruhan orang dekat bupati apakah dibenarkan, kata putrinya pangulu sedang keluar.

Demikkan juga Kasat Rskrim Polres Simalungun AKP Ruzy Gusman SIK, hingga berita ini dilayangkan belum berhasil dikonfirmasi.

TIM

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker