infotorial

Bintan Siap Menuju Swastisaba Wistara, Ini dia Komintmen Debbya Apri Sujadi

BINTAN,MEDIATRIAS.com  – Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kabupaten Bintan terus mengeluarkan berbagai inovasi untuk mencapai semua tatanan kategori Kabupaten/Kota Sehat yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI.

 

Penghargaan tingkat Wiwerda pada tahun 2017 lalu menjadikan Bintan sebagai satu-satunya Kabupaten di Provinsi Kepri yang meraih penghargaan bergengsi nasional itu, dengan tekat dan optimis yang tinggi, pemkab berupaya keras mepakukan yang terbaik untuk Bintan, Rabu (10/4/2019).

 

Tak berhenti di situ, Pemkab Bintan melalui Forum KKS komitmen untuk selalu melakukan pembenahan guna persiapan memuju kategori tertinggi (Wistara) di tahun 2019 ini. Salah satunya dengan melakukan penguatan kelembagaan Forum KKS Bintan.

Ketua Umum KKS Bintan Hj. Deby Maryanti menjelaskan bahwa seluruh pencapaian yang telah diraih merupakan hasil kinerja bersama dari berbagai pihak. Kata dia, dengan demikin semua pihak saling bahu membahu untuk pencapaian yang kebih baik kedepannya.

 

“Kita optomis, bekerja lebih giat lagi dalam mencapai Swastisaba Wistara,” jelas dia.

 

Deby juga tak menafikan bahwa peran perorangan di setiap Kelurahan/Desa untuk memasyarakatkan pola hidup sehat menjadi salah satu landasan keberhasilan Bintan dinobatkan sebagai Kabupaten Sehat.

 

“Saya menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat. Khususnya, apresiasi tinggi kepada semua di setiap Kelurahan/Desa yang tak henti-hentinya menanamkan budaya hidup sehat di masyarakat,” ujarnya saat membuka kegiatan Penguatan Kelembagaan Kabupaten Bintan Sehat di Gedung Convention Hall Hotel Bhadra.

 

Deby juga menambahkan bahwa dirinya optimis Kabupaten Bintan bisa mencapai kategori ‘wistara’ sebagai kasta tertinggi dalam kelas Kabupaten/Kota Sehat. Hal ini tentunya memerlukan komitmen bersama antar setiap elemen maupun Pemerintah Daerah dan masyarakat.

 

Dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan Forum Komunikasi Kelurahan/Desa Sehat dari setiap Kecamatan. Seluruh peserta langsung mendapatkan pembekalan berkenaan wawasan Kabupaten Sehat untuk nantinya mampu disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.(jo/Av)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker