Daerah

Budi Kwok / Acai : Pemerintah Patut Diapresiasi Atas Pembangunan Terhadap Kampung Cina

LINGGA,MEDIATRIAS.com -Seorang Warga Kampung Cina, yang akrab disapa Budi Kwok mengapresiasi pemerintah Kabupaten Lingga terkait rencana adanya pembangunan Tanggul penahan tanah dan Drainase, tahun 2019. Hal tersebut disampaikan nya saat dikonfirmasi awak Media, (8/07/2019).

“Yahh, tentunnya sebagai masyarakat kita merasa bangga atas perhatian pemerintah terkait pembangunan yang akan dilaksanakan” ,Kata Budi Kwok saat dimintai tanggapan nya.

Dia juga menambahkan, Agar harapan kedepannya tampilan kampung pasar kembali tampak lebih baik lagi, karena letaknya berada di pusat kota Daik.

“Saya rasa, tidak saya sendiri yang mengacungkan jempol kepada pemerintah terkait hal ini, tentu seluruh masyarakat pada umumnya di kelurahan Daik juga pasti mendukung pembenahan dikitaran lokasi pasar pasca kebakaran beberapa waktu lalu” ,diucapkan Nya.

Kemudian di tempat terpisah, Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) Lingga, Syarifuddin juga membenarkan adanya pembangunan tersebut.

“Benar adanya, bahwa pemerintah Kabupaten Lingga melalui dinas terkait akan melaksanakan pembangunan diwilayah Kampung Cina” ,kata Syarifuddin menerangkan.

Ditambahkan Nya, bahwa Anggaran yang diperuntukkan melalui Insentif Daerah (DID), sebesar 10 milyar rupiah. Target pembangunan yang direncanakan sepanjang 375 Meter, selain tanggul penahan tanah disertakan pula pembangunan Drainase. Desember mendatang perampungan pekerjaan.

Sebelumnya dinas PU juga sudah melakukan sosialisasi kepada warga setempat, yang juga dihadiri oleh Camat Lingga, Lurah Daik serta RT.

“Warga yang berada di wilayah pemukiman tersebut sangat mendukung, bahkan masing-masing mereka bersedia menghibahkan tanah untuk pembangunan tanggul”, ungkap Nya.

Diketahui, Pasca kebakaran beberapa tahun silam, aktivitas perekonomian di wilayah tersebut berdampak tidak maksimal. Karena sebelumnya Kampung pasar yang juga disebut masyarakat pada umumnya di Kabupaten Lingga adalah Kampung Cina, sejak dulu merupakan tempat pusat perbelanjaan.

Maka penataan tersebut dikhususkan untuk lokasi pasar daik. Karena di depan lokasi itu, Pemkab Lingga akan membuat pusat Kota Madani. Tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan lagi.

“Untuk pengerjaan juga sudah dimulai dan didampingi TP4D dari Kejaksaan”, ujar Nya.

Selain pembangunan tanggul, DPUPR-PKP Lingga pada tahun 2019 juga kembali melanjutkan beberapa pekerjaan proyek, satu diantaranya adalah kelanjutan pelebaran normalisasi sungai yang berada di Kampung Seranggung. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker