Daerah

Bukber Saka Bahari Lanal Dumai, Penuh Kegembiraan dan Canda Tawa

DUMAI,MEDIATRIAS.com – Keluarga besar Satuan Karya Pramuka Bahari (Saka Bahari) Lanal Dumai menggelar acara berbuka bersama (bukber) di Hotel Comforta Dumai, selasa (21/05/2019) mulai pukul 17.00 WIB.

Bukber ini dihadiri instruktur, Letda Laut (S) Yoseph Dian Kristanto, Peltu Mar Edri Fiardi, Serda Jas Johan Untung, dan pamong saka bahari Sabrina, S.Kom, Reviafrida Nesti, Nanang Kuswendi,S.St.Pi, Riri dan Arni Iswari,S.Si, M.Pd.
Turut hadir anggota saka bahari angkatan 6, angkatan 7 dan angkatan 8 serta dihadiri oleh kakak-kakak senior antara lain M. Harinaldi, Rizky Leo, Dion Sucipto, Ganang Dwi Wijayanto, Muhammad Yogi Syahputra, Riko Kurniawan, Yolanda Monita, Serly Ramadhani dan Agung Muhammad Nur.

Arni Iswari menjelskan tujuan bukber ini adalah meningkatkan silahturahmi antar sesama manusia baik yang muslim dan non muslim. Karena bukber ini tidak diikuti oleh kalangan muslim saja tetapi non muslim juga.Selain itu juga dapat mengumpulkan kembali keluarga besar Saka Bahari Lanal Dumai dimana banyak diantara mereka yang sudah kuliah dan sudah bekerja. Dengan acara ini dapat mempererat keakraban dan kekompakan mereka dalam memajukan Saka Bahari Lanal Dumai.

“Dengan kembali berkumpulnya meraka, jadi adik-adik junior bisa kenal siapa-siapa saja kakak senior mereka di Saka Bahari Lanal Dumai,” jelas Bunda Arni.Harapan yang paling besar dengan adanya acara buka puasa bersama ini agar rasa persaudaraan diantara mereka semakin tinggi dan semakin kuatnya kerjasama.

Serta diharapkan kekompakan mereka dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selanjutnya, agar Saka Bahari Lanal Dumai selalu jaya dimanapun berada. “Kami berharap juga anak-anak menjadi enjoy dan merasakan refreshing sesaat setelah menghadapi ujian semester sekolah, ” ungkap pamong Saka Bahari Putri, Arni Iswari, S.Si, M.Pd.
Anggota Saka Bahari Lanal Dumai berasal dari sejumlah SMA dan SMK di KOta Dumai yakni, pelajar dari SMAN 2 ,SMAN 1, SMAN Binsus dan SMK Perikanan Dumai.

Alhamdulillah hari ini yang hadir cukup ramai yaitu instruktur 3 orang, pamong Saka Bahari 5 orang, kakak senior yang sudah bekerja dan kuliah, serta anggota saka bahari yang berjumlah 42 orang, sehingga totalnya sekitar 61 orang,” pungkasnya.(agung)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker