Daerah

Bupati: Ajak Warga Tingkatkan Keagamaan, Toleransi, Gotong Royong dan Ber-Bhinneka Tunggal Ika

Photo Bersamamediatrias.com SEI BAMBAN.Tepat hari ke-dua belas Ramadhan 1437 Hijriyah, Tim I Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) yang diketuai Bupati Ir. H. Soekirman mengakhiri kegiatannya dengan mengunjungi Masjid Munawarah Dusun VI Kampung Hilir Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Jumat (17/6).

Turut dalam rombongan yakni Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST, Wakapolres Kompol Irma Ginting, Kepala BP2KP Setiyarno, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Kessos Drs. Nasrul Azis, Kabag Umkap Ikhsan AP, Kakan Kemenag Drs. H. M. David Saragih S.Ag, Kepala Bank Sumut Sei Rampah Gama Cherry Al Halim, Ustadz Hotsah Saragih dan anggota Tim I lainnya.

Kedatangan rombongan Tim I disambut antusias oleh Camat Sei Bamban Imran Doni Fauzi SE, Muspika, Sekcam, Ketua TP PKK Kecamatan dan jajaran, Kades Pon serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk membangun kebersamaan antara ulama dan umarah, meningkatkan silaturrahmi dan menyampaikan program pembangunan.

Disamping itu juga, kegiatan ini sebagai motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan spritual keagamaannya, bertoleransi, bergotong royong dan ber- Bhinneka Tunggal Ika sehingga Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat tetap maju dan unggul disegala bidang, ujar Soekirman.

Diakhir kunjungan ini diisi dengan siraman rohani oleh Al Ustadz Hotsah Saragih yang mengatakan ada lima amalan para malaikat yakni Subhanallah, Alhamdulillah, Lailahaillallah, Allahuakbar dan La haula wa la quwwata illa billah.

Dijelaskan juga bahwa siapa yang berpuasa sebulan penuh pada bulan Ramadhan ditambah puasa selama enam hari dibulan Syawal maka akan mendapat pahala seperti berpuasa selama setahun. “Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan nan suci ini agar kita menjadi orang yang menang”, ajak Ustadz Hotsah.

Wabup Sergai Kunjungi Masjid Al Raudah Kecamatan Pantai Cermin

Diwaktu yang sama secara terpisah, Wabup Sergai Darma Wijaya mengunjungi Masjid Al Raudah Dusun VI Desa Besar II Terjun Kecamatan Pantai Cermin. Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Parbudpora Henry Suharto, SH, Sekretaris BAPPEDA Ir. H. Kaharuddin, Camat Pantai Cermin Gunawan JW Hasibuan, SSTP, Muspika, para Kepala Desa, Kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur media, BKM Al Raudah serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Wabup Darma Wijaya menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan yang diadakan Pemkab Sergai sebagai salah satu cara untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Silaturrahmi sangat dianjurkan karena memiliki manfaat yang sangat baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah SAW bahwa silaturrahmi memiliki banyak manfaat, diantaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya.

Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melihat langsung kondisi masyarakatnya. Sehingga pemerintah dapat mengetahui permasalahan dan keluhan serta apa yang dibutuhkan agar dapat mengambil kebijakan yang benar-benar tepat sasaran, pungkas Darna Wijaya.

Sementara itu Ustadz M. Amin dalam tausiyahnya menyampaikan tentang bekal meraih berkah Ramadhan. Oleh karena itu jangan sampai kita lewati bulan Ramadhan dengan sia-sia dengan memperbanyak ibadah, amal shalih, istighfar dan doa. Semoga kita bisa mengisi Ramadhan dengan kebaikan yang sebanyak-banyaknya.

Lipuan : Julianto Irwansyah.Silitonga

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker