Daerah

Bupati Bintan Terkait Antisipasi Arus Mudik Lebaran

BINTAN,MEDIATRIAS.com – Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan bahwa dirinya meminta agar Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan bersama instansi vertikal lainnya mampu melakukan persiapan terkait antisipasi arus mudik lebaran 1440 H di dua titik fokus lokasi pintu masuk pelabuhan yaitu di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban Kec Bintan Utara dan Pelabuhan Sri Bay Intan Kijang. Dikatakannya juga bahwa hal tersebut dilakukan guna menjamin kelancaran arus transportasi saat musim lebaran tiba.

 

” Dishub Bintan sudah kita minta untuk berkoordinasi bersama Pelni, KSOP dan instansi vertikal terkait lainnya dalam kesiapan kelancaran arus lalu lintas menghadapi mudik lebaran 1440 H. Mungkin juga bisa membangun posko di dua titik fokus pelabuhan di Bintan yaitu Kec Bintan Utara dan Kec Bintan Timur,” ujarnya saat Peringatan Nuzul Qur’an Tk Prov Kepri di Mesjid Nurul Iman Kijang, Selasa (21/5/2019)  malam.

 

Dikatakannya juga bahwa untuk di Kecamatan Bintan Utara, dirinya meminta agar pelayanan terfokus di Pelabuhan Bulang Linggi dan Pelabuhan RoRo Tanjung Uban. Untuk di Kecamatan Bintan Timur, Pelabuhan Sri Bay Intan juga menjadi pusat konsentrasi.

 

” Berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, arus RoRo dari Bintan ke Batam ataupun sebaliknya biasanya akan membludak dan perlu antisipasi dini dalam kelancaran arus lalu lintas. Lalu Pelabuhan Sri Bay Intan Kijang juga dirasa perlu mendapat perhatian serupa,” ujarnya.

 

Sementara itu,  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Insan Amin menuturkan bahwa antisipasi arus mudik lebaran 1440 H,  dirinya terus berkoordinasi ke instansi-instansi lainnya. Bahkan menurutnya,  pemetaan dan persiapan kondisi terkait arus transportasi jelang mudik lebaran terus dilakukan sebaik mungkin.

 

” koordinasi terus kita lakukan,  baik antar pemerintah daerah maupun bersama instansi vertikal lainnya dalam persiapan arus mudik di dua titik lokasi pelabuhan yaitu pelabuhan Bulang Linggi , Pelabuhan RoRo dan Pelabuhan Sri Bay Intan Kijang. Selain itu, untuk transportasi laut ke Kecamatan Tambelan kita juga menyediakan sarana transportasi laut secara gratis. Keseluruhannya guna kelancaran arus mudik lebaran 1440 H,” kata dia.

 

Selain kesiapan transportasi laut, pria yang pernah menjabat Kasatpol PP Bintan ini juga menghimbau bagi pengguna jalan raya untuk dapat berhati-hati selama arus mudik.

 

“Selain transportasi laut, transportasi darat juga menjadi perhatian kita, kita menghimbau agar pengendara baik roda dua maupun roda empat  dapat lebih berhati-hati dan tidak kebut-kebutan selama berkendara khususnya di Jalur Lintas Barat. Ini juga berdasarkan evaluasi tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya lagi.(jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker