infotorial

Bupati dan Wakil Bupati Bintan Kunjungi Tambelan Resmikan Beberapa Proyek Infrastruktur 

BINTAN,MEDIATRIAS.com – Sebuah wilayah terletak diujung bintan yakni pulau tambelan, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengunjungi Tambelan,  Senin (17/6/2019)  pagi.

 

Kunjungan tersebut dalam rangka Halal Bihalal 1440 H sekaligus meresmikan sejumlah proyek strategis infrastruktur di Kecamatan Tambelan, mengingat tambelan perlu perhatian uang serius.

 

Saat tiba di Tambelan, bersama dengan sejumlah unsur FKPD Kabupaten Bintan, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam disambut dengan pengalungan bunga dan pencak silat.

Kunjungan Halal Bihalal juga di sejalankan dengan meresmikan proyek strategis infrastruktur di Kecamatan Tambelan meliputi peresmian UPTD Puskesmas Tambelan,  peresmian tower BTS serta sejumlah infrastruktur pembangunan desa.

 

Proyek-proyek strategis ini sudah merupakan visi dan misi mpemkab Bintan untuk menyongsong Bintan gemilang dimasa pemerintahan Apri Dalmasri.

 

” Selain silaturahmi bersama masyarakat Tambelan,  kita juga meresmikan sejumlah proyek infrastruktur yang sudah selesai dikerjakan disana, yang pastinya pekerjaan ini akan kita gesa agar lekas rampung,” kata Bupati.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bintan Aupa Samake menuturkan bahwa pembangunan tower BTS merupakan hasil kerjasama Dinas Kominfo dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi ( BAKTI)  Kementerian Kominfo.

 

Adapun Kabupaten Bintan mendapatkan alokasi tower di 4 lokasi ” Blank Spot ” yaitu Pulau Pinang,  Desa Mentebung,  Desa Pengikik serta Desa Pejantan di bintan.

 

” Pembangunan tower disejumlah lokasi yang terdeteksi ” Blank Spot ” Bekerjasama dengan BAKTI Kementerian Kominfo Pusat, yang kita usulkan untuk dibangun tower agar akses komunikasi di Kabupaten Bintan berjalan lancar,” ujarnya.

 

Diketahui kunjungan kerja Bupati Bintan Apri sujadi selain meresmikan sejumlah infrastruktur juga ikut meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung Terminal Bandara Tambelan dimana Susi Air diperkirakan akan melakukan ujicoba take-off landing di bulan November 2019 ini.

 

Dia menambahkan jika bandara di tembelan ini akan selesai, maka objek kunjungan wisatawan akan meningkat,begitu juga PAD Bintan akan tetus bertambah.

 

“November mendatang uji coba Susi Air akan tale off landing, jadi kita minta kontraktor sesegera mungkin melaksanakan proses pekerjaan ini,” tukas Bupati. (Jo/av)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker