Ekonomi & Bisnis

Bupati Karimun Serahkan Bantuan 25 Unit Perahu dan Alat Tangkap Ikan 

KARIMUN,MEDIATRIAS.com-Bupati Karimun, Dr.H. Aunur Rafiq, M.Si, serahkan bantuan sebanyak 25 unit Perahu dan Alat tangkap Ikan di Jalan Besar Sei. Ungar, Desa Sei. Ungar, Kecamatan Kundur Kota, Kamis, (21/11/2019).

Bantuan Perahu dan Alat tangkap Ikan tersebut, diberikan untuk Tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun, diantaranya, Kecamatan Kundur, Moro dan Durai.

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun mengatakan, bagi nelayan yang telah diberi bantuan untuk bersyukur atas nikmat yang Allah berikan karena tidak semua kelompok nelayan mendapatkan bantuan tersebut.

“Bagi yang belum menerima bantuan Insya Allah secara bertahap akan kita berikan di Tahun-tahun berikutnya,” kata Bupati.

Kemudian, Aunur Rafiq juga meminta kepada nelayan, untuk menggunakan Perahu dan Alat tangkap tersebut dengan sebaik baiknya.

“Bantuan Perahu dan Alat tangkap Ikan ini tidak boleh diperjual belikan, dipinjamkan, ataupun disewakan. Bantuan yang diberikan Pemerintah ini, agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh anggota kelompok yang telah mendapatkan bantuan,” ucap Rafiq.

Rafiq berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membuat para nelayan termotivasi untuk bekerja, dan semoga penghasilan nelayan semakin membaik sehingga perekonomian ikut membaik.

Dalam penyerahan bantuan, Bupati juga menuturkan bahwa bantuan untuk nelayan yang berasal dari Dana DAK Tahun 2019.

“Bantuan ini berasal dari Dana DAK Tahun  2019, ada 7 Unit Kapal GT beserta perlengkapannya, dan 25 Unit Perahu nelayan beserta Alat Tangkap Ikan yang diserahkan hari ini,” tutur Bupati Karimun.

Adapun rincian pembagiannya, untuk Kapal GT, Kecamatan Moro dapat 2 unit, Kecamatan Durai 1 unit, Kecamatan Belat 1 unit, Kecamatan Ungar 1 unit, Kecamatan Tebing 1 unit, dan Kecamatan Meral 1 unit.

Untuk pembagian Sampan Fiber dan perlengkapanya, Kecamatan Moro dapat 10 unit, Kecamatan Durai 10 unit, dan Kecamatan Kundur 5 unit.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri Kadis Perikanan dan Kelautan, Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Kabag Humas Kabupaten Karimun, Kacabjari Tanjung Batu, Polsek Kundur, dan Camat se- Kepulauan Kundur.(Gabe/Humas).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close