Daerah

Bupati Lingga, Awe : Saya Bukan Petahana & Nizar Layak Dipersiapkan Untuk Menjadi Bupati Lingga Kedepannya

LINGGA, MEDIATRIAS. com– Bupati Lingga, H Alias Wello menegaskan akan tetap melakukan rotasi dan mutasi pejabat eselon II pada bulan Januari 2020.

Walaupun hal tersebut menurut peraturan Mendagri dan UU nomor 10 tahun 2016 tentang pencalonan pemilihan kepala Daerah, adalah suatu larangan.

Untuk larangan terkait aturan tersebut Bupati Lingga, H Alias Wello yang akrab disapa Awe juga dapat memahami. Awe juga mempersilahkan Bawaslu untuk menjalankan tupoksinya serta menegakan aturan yang ada.

“Bawaslu Lingga jangan terlalu galau untuk hal itu”, ujar Awe saat dikonfirmasi awak Media, Jum’at (10-01-2020).

Selanjut nya Awe mengemukakan, agar Bawaslu Lingga harus memahami peraturan tersebut diperuntukkan kepada Petahana.

“Yah, saya bukan Petahana karena, saya tidak akan mengikuti pencalonan pemilihan kepala Daerah Kabupaten Lingga untuk selanjutnya”, dia sampaikan.

Juga dijelaskannya, pelantikan eselon II itu memang harus dilakukan karena untuk memposisikan perangkat pemerintahan agar lebih sesuai pada potensi nya masing-masing.

Anggapan Awe, hal ini juga tidak akan merugikan siapapun, karena kebijakan yang dilakukannya demi meningkatkan kinerja pemerintahan Kabupaten Lingga dalam mencapai Lingga terbilang pada 2020 ini.

Pada kesempatan itu, Awe juga berharap kedepannya agar Kabupaten Lingga dipimpin oleh tokoh yang mampu memajukan sistem peningkatan ekonomi masyarakat serta program yang membangun kemajuan Daerah.

“Walau saya nanti tidak mengikuti pencalonan, namun saya berharap Kabupaten Lingga tetap semakin maju oleh pemimpin selanjutnya”,

Awe juga menaruh keyakinan terhadap M Nizar, selaku tokoh muda yang kini menjabat selaku Wakil Bupati Lingga.

“Wakil Bupati Lingga bagi saya, adalah orang hebat, tentunya ia mampu untuk melanjutkan kepemimpinan Kabupaten Lingga. Untuk hal itu Nizar akan dipersiapkan untuk pencalonan Bupati Lingga selanjutnya”, ucap Awe dengan Optimisme nya, sembari melangkah pergi meniggalkan awak Media. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close