News

Bupati Natuna Turut Melepas 18 Para Peserta Pestival Musik Sahur 2019

NATUNA,MEDIA TRIAS.com – Untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Bupati Natuna H.Abdul Hamid Rizal membuka secara resmi Festival Musik Sahur Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Natuna yang bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) Natuna, bertempat di Pantai Kencana – Ranai, Sabtu, (18/05/2019) malam.

Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, bahwa penyelenggaraan Festival Musik Sahur merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian masyarakat dan Pemerintah untuk melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya lokal yang semakin tergerus oleh kemajuan zaman katanya.

Ia juga megatakan, Festival Musik Sahur Tahun 2019, diharapkan mampu menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi kita dalam upaya menggali, melestarikan serta mengembangkan nilai-nilai budaya yang tumbuh berkembang dalam kehidupan masyarakat melayu Natuna terangnya.

Hamid juga menambahkan, perlu langkah tersebut dilakukan , agar nilai-nilai positif yang diwariskan oleh leluhur kita tidak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya luar dan kemajuan zaman, sehingga dapat menyebabkan kita kehilangan jati diri paparnya.

“Adapun cara mengenal, mengetahui dan memahami budaya tempatan, yang merupakan bagian integral dari budaya nasional diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta, kebersamaan, rasa saling miliki dan menghargai satu sama lain,” imbuhnya.

Karena itu dalam kesempatan ini , saya mengajak kita semua untuk salimg bahu-membahu dalam upaya meningkatkan daya tarik pariwisata daerah yang berbasiskan budaya etnis dalam rangka meningkatkan arus kunjungan wisatawan,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Natuna, H.Hardinansyah menyampaikan, apresiasi dan terimakasih kepada Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) Natuna yang telah berperan aktif serta dapat memberikan ide-ide kreatif dalam mensukseskan penyelenggaraan Festival Musik Sahur katanya.

“Penyelenggaraan Festival Musik Sahur yang kita selenggarakan malam hari ini, kiranya dapat menambah daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Natuna,” terangnya.

Bupati Hamid Rizal, berkenan melepas para peserta Festival Musik Sahur yang diikuti 18 team dengan berkeliling menempuh rute, Jalan Sukarno Hatta – Jalan Sudirman – Air Kubang – Air Lakon dan kembali ke Taman Pantai Kencana.

Hadir dalam acara tersebut, Para Pimpinan FKPD Natuna, Para Asisten dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan para undangan lainnya dan masyarakat kota Ranai. (HD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker