infotorial

Camat Gunung Kijang Bersama Masyarakat Gelar Sholat Istisqo

BINTAN,MEDIATRIAS.com– Camat Gunung Kijang Arif Sumarsono Bersama Jajaran Polsek, Bhabinsa, tokoh masyarakat dan pelajar menggelar sholat istisqo, bertindak sebagai imam dan khatib yakni Muhammad Ridwan kepala KUA Gunung Kijang, sholat yang dilaksanakan di halaman kantor camat Gunung Kijang itu bertujuan untuk meminta hujan, Rabu (18/9/2019).

Tampak ratusan masyarakat dengan khusuk dalam kegiatan tersebut. Usai Sholat Istisqo, camat Gunung Kijang Arif Sumarsono mengatakan, Sholat Istisqo yang dilaksanakan tujuannya memohon kepada Allah SWTsupaya Bintan diberikan hujan.

“Kita menggelar Sholat Istisqo dan doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, mengakui kelemahan kita sebagai manusia di mata Allah. Allah Yang Maha Kuasa, Allah yang memberikan dan menggerakkan angin serta menurunkan hujan. Makanya kita semua sholat dan berdoa memohon supaya diberikan hujan yang bermanfaat,” ungkap Arif.

Menurutnya, sholat dan berdoa yang dilakukan untuk berserah diri kepada Allah SWT adalah hal yang wajib bagi umat islam terhadap sang pencipta. Baik itu ibadah wajib maupun ibadah lainnya.

“Kita mengakui kebesaran Allah, kita manusia makhluk Ciptaan-Nya dan kita tidak punya apa-apa, tidak ada kekuatan sama sekali,” ungkapnya.

Arif pun berharap dengan menggelar sholat istisqo ini bersama elemen masyarakat dan doa yang dipanjatkan dapat dijabah olah allah dan diturunkan hujan.

“Sudah hampir beberapa bulan ini sumur masyarakat mengalami kekeringan, semoga allah mendengarkan doa kita bersama,” tambahnya lagi.(jo/av)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker