Daerah

Daeng Ibrahim Himbau Warga Tidak Terlalu Open ke Imigran Bhadra Resort 

BINTAN,MEDIATRIAS.com-Untuk mengantisipasi dampak negatif ke warga kawal, Plt kelurahan Kawal Daeng Ibrahim menghimbau kepada warga agar tidak terlalu terbuka kepada penghuni imigran di Bhadra resort, selasa (2/7/2019).

“Secara pribadi keberadaan mereka disini saya kurang setuju, kita minta mereka jangan terlalu ditanggapi bila berkunjung kerumah-rumah,” kata Daeng.

Daeng menjelaskan, meskipun para pencari suaka tersebut hanya berjalan jalan, namun belum tahu apa tujuan mereka sebenarnya. Kata dia, dikhawtirkan mereka mempunya maksud lain.

“Kita tidak tahu latar belakang mereka seperti apa, yang pasti mereka datang dari negara yang sedang mengalami konflik. Jadi kita minta warga lebih selektif, apalagi sampai numpang tidur dirumah warga, ini sangat berbahaya,” ungkap Daeng.

Ditambahkannya lagi, bila ada warga kelurahan kawal yang melihat warga imigran tersebut mempunyai kendaraan dan menyembunyikannya dirumah warga, sebaiknya dilaporkan saja kepada RT atau  polisi terdekat.

“Jangan ada yang mau membantu menyimpan motor atau melakukan kerja sama dengan mereka, secara aturan para pencari suaka itu tidak berhak memiliki kendaraan disini, kalau ada yang mengetahui lapor saja ke aparat atau pemerintah setempat,” tukasnya.(jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker