infotorial

Dalmasri Ajak Warga Bintan Jadikan Ramadhan Sebagai Kebanggaan

BINTAN,MEDIATRIAS.com – Beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Bintan mengunjungi Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir. Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM yang memimpin rombongan bersama Kepala OPD Bintan berbaur dengan seluruh masyarakat yang hadir dalam rangka menjalin keakraban sembari mendengarkan tausyiah jelang berbuka, selasa (21/5/2019).

 

Kehadiran orang nomor Dua dibintan itu disambut meriah oleh warga Bintan Pesisir, berbagi hal banyak disampaikan oleh masyarakat, tentuny hali ini akan menjadi masukan pemerintah sebagai roda pemerintah.

 

“Kita patut berbangga dan bahagia di moment Ramadhan. Bulan puasa ini bulan penuh makna, lebih lagi bagi kita masyarakat Melayu,” ungkap Dalmasri, di Masjid Al Ma’ruf kemarin.

Ditambahkannya, masyarakat khususnya kaum muslimin harus berbangga di bulan barokah ini. Sering disebut sebagai bulan penuh ampunan, maka umat Islam mesti bangga jika berjumpa dengan Ramadhan.

 

“Kalau tidak ada kebanggaan dalam hati berjumpa dengan Ramadhan, maka kita harus instropeksi diri. Apalagi kalau sampai kita tidak bahagia dengan induk dari segala bulan ini,” tambahnya.

 

Begitu juga dengan berkah sahur, Dalamasri menambahkan Berkah sahur di bulan Ramadan yang pertama adalah dapat membantu orang yang sedang menjalankan puasa dalam menahan rasa lapar dan menambah energi saat berpuasa. Saat kamu tidak melaksanakan makan sahur, makan tubuh akan lemas dan lunglai dalam menjalani aktivitas. Bahkan kadang banyak orang yang bermalas-malasan dalam menjalani aktivitasnya saat berpuasa, dan memilih untuk tidur tiduran saja. Orang yang berpuasa akan sangat terbantu dalam menjalankan aktivitas dan kegiatan sehari-harinya dengan berkah sahur di bulan Ramadan satu ini.

 

Selain itu, tidak mudah emosi dan tidak mudah marah merupakan salah satu berkah sahur di bulan Ramadan yang mengikuti ketika kamu sudah tidak merasa lapar karena makan sahur. Makan sahur akan membuat kamu menjadi lebih tenang dan selalu menjaga perilakunya ketika menjalankan ibadah puasa Ramadan.
Makna kebersamaan dengan keluarga juga merupakan salah satu berkah sahur di bulan Ramadan. Dengan adanya sahur, seluruh penghuni rumah berkumpul dan makan bersama. Hal itu akan menambah harmonis dan kedekatan satu sama lain.

 

Bantuan operasional Masjid yang bersumber dari dana CSR PD BPR Bintan kembali diserahkan kepada pengurus Masjid. Selanjutnya tausyiah agama disampaikan oleh Kakan Kemenag Kabupaten Bintan yang mengajak kepada seluruh jama’ah agar meningkatkan amal ibadah baik di siang maupun malam ramadhan.(jo/Av)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker