Ekonomi & Bisnis

Diminta Pemkab Evaluasi BPR Bintan

BINTAN,MEDIATRIAS.com – Umar Rangkuti Ali, Komisi II DPRD Bintan mengatakan, meminta Pemkab Bintan segera melakukan evaluasi terhadap Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan, pasalnya kontribusi yang diberikan ke pemerintah mengalami penurunan, senin (18/3/2019).

 

Kata Umar, kondisi BUMD Bintan tidak gereget lagi, bahkan kontribusinya untuk PAD Bintan di tahun 2019 ini menurun, sehingga perlu adanya evaluasi ditubuh BPR Bintan.

 

“Pada 2018 lalu, perbankan ini mampu memberikan kontribusinya ke pemerintah sebesar Rp 4,1 miliar. Tetapi di tahun 2019 ini hanya berikan PAD sebesar Rp 3,1 miliar,” ujar Umar Rangkuti Ali belum lama ini kepada wartawan.

 

Lanjut Umar, pada saat BPR Bintan masih menjadi Perusahaan Daerah (PD) sistem bagi hasilnya adalah 50 persen untuk Pemkab dan 50 persen untuk BPR. Namun setelah berganti Perumda BPR Bintan, ungkap Umar, bagi hasilnya dinaikan menjadi 55 persen untuk Pemkab dan 45 persen untuk BPR Bintan.

 

“Seharusnya  BPR memiliki terobosan baru untuk memaksimalkan potensi PAD. Sehingga di tahun berikutnya bisa lebih ditingkatkan,” ungkapnya.

 

Jika tidak dievaluasi dan tak mampu menciptakan trobosan. Perumda BPR Bintan harus direstrukturisasi pejabatnya atau efisiensi. Bisa juga direksi BPR yang dinilai bagus kinerjanya dapat dimutasi ke BUMD lainnya agar perusahaan itu juga dapat dibenahi agar tidak mengalami penurunan.

 

“Sudah lama juga direksi BPR menjabat, harus ada penyegaran, tentunya bila diganti harus dengan yang lebih profesional,” katanya.(jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker