Olahraga

Disparpora Bidang Pemuda & Olahraga Lingga, Supendi : Seleksi adalah Bagian Upaya Mendapatkan Pemain Terbaik

LINGGA, MEDIATRIAS.com -Demi meningkatkan target capaian pesepak bola Daerah, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dalam lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga melakukan Seleksi guna menemukan kualitas pemain.

Adapun penyeleksian yang dilakukan terhadap 60 atlet sepak bola U-15. Bertempat di lapangan Bola Sultan Riayat Syah, Kecamatan Lingga, kelurahan Daik. Jum’at (14/06/2019) lalu.

Menurut Kasi Pemuda Disparpora, Supendi yang mewakili penyampaian Kabid pemuda Disparpora Lingga, Rustam, menyampaikan kepada Mediatrias.com (15/06/2019).

“Kegiatan penyeleksian ini bagian dari persiapan calon para atlet sepak bola menuju pertandingan U-15 pada tingkat Provinsi Kepulauan Riau, nanti nya. Sebagai tuan rumah yang dinobatkan, pagelaran event tersebut bertempat di Kecamatan Dabo Singkep” ,kata Nya.

Dia juga menerangkan keberlangsungan penyeleksian ini hingga beberapa hari kedepan, bahkan penyeleksian tersebut dilakukan oleh para pelatih yang bersertifikat.

“Ya, ini adalah merupakan upaya kami untuk mendapat para atlet yang maksimal kemampuan nya dan itu harapan kami, maka dari itu penyeleksian nya kami gunakan para pelatih yang memiliki standar kompeten” ,diterangkan Supendi dan lanjut menambahkan.

Secara teknis seleksi, pihaknya bermula di wilayah tiga Kecamatan yang berada di Ibu Kabupaten Lingga, yaitu Lingga, Lingga Timur dan Lingga Utara.

Selain itu, Supendi juga menceritakan, bahwa para peserta seleksi yang berjumlah 60 orang tersebut berasal dari tiga kecamatan yang dimaksudkan Nya.

“Selanjut nya esok, daerah yang meliputi kecamatan Singkep Pesisir, Selayar, Posek. Jika tidak ada halangan target penyeleksian di Kecamatan Senayang adalah Minggu depan.

Kemudian Supendi juga memaparkan, bahwa atlet yang berkompetisi di ajang bergengsi ini berjumlah 22 orang saja. Pasca seleksi para atlet akan menjalani TC terlebih dahulu selama 15 hari agar terlatih sebelum pertandingan.

“Kita menargetkan untuk Lingga bisa masuk neraka pada putaran final. Hal ini kita juga kita sampaikan kepada para atlet terpilih nantinya, agar menjadi motivasi bagi mereka sehingga permainan berlangsung sebaik mungkin” ,ujar Supendi. (Arie)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker