Daerah

Engku Putri Hi MR Lingga Gelar Pengajian : Pentingnya Akhlak Dalam Umat Islam

LINGGA,MEDIATRIAS.com- Engku Putri Himpunan Melayu Raya (Hi-MR) Koordinator (Korwil) Kabupaten Lingga melaksana kan giat pengajian guna meningkat kan sikap-sikap religius terhadap kehidupan. Bertempat di sekretariat Hi MR Lingga, pada Senin (20-01-2020) siang.

Apapun giat pengajian perdana Hi MR Lingga ini bertemakan Pentingnya Akhlak dalam kehidupan Umat Islam yang disampaikan oleh Ustaz Marzuki.

Menurutnya, Akhlak dalam kehidupan umat Islam adalah suatu sikap yang terpuji dan mesti diamalkan dalam kehidupan sehari-sehari, baik kepada keluarga, kepada saudara sebangsa mahupun kepada seluruh manusia yang diciptakan maha Kuasa.

Juga dijelaskan Nya, mengamalkan Akhlak yang baik akan memberikan manfaat yang baik pula kepada kita semua, dengan mengerjakan nilai terpuji di dunia maka yang maha kuasa pun akan melimpahkan Rahmat terhadap kehidupan sesama.

“Dalam Islam, sebagai manusia kita dituntut agar selalu berbuat yang terbaik bagi kita sendiri mahupun orang lain, dan kemudian seluruh kebaikan itu akan mendapat balasan dari yang maha mengadili”, kata Ustaz Marzuki yang di kutip awak Media.

Selanjutnya di tempat yang sama, selaku Ketua Engku Putri Hi MR Lingga, Rani yang akrab disapa dengan panggilan Anggi mengatakan, Agenda pengajian tersebut akan menjadi bagian dari inovasi dan program rutin Hi MR Lingga, yang bertujuan agar selalu mendapatkan motivasi yang baik, sebagaimana yang dianjurkan secara Agama Islam.

“Alhamdulillah, kami berharap kegiatan ini dapat selalu kami laksanakan dalam setiap bulannya, karena pengajian ini juga dapat dijadikan ajang silaturahmi antara ibu -ibu bersama gabungan Organisasi Wanita, khususnya Engku Putri Hi MR Lingga. Dengan demikian akan pelajaran yang mempertajam pengetahuan Akhlak dalam berorganisasi dan bersosialisasi “, Anggi menjelaskan

Diketahui hadir dalam pengajian tersebut, Ustaz Marzuki, Ketua Engku Putri Hi MR Lingga, Anggi, 10 orang Anggota Engku Putri Hi MR Lingga yang terdiri dari ibu-ibu kreatif dan remaja putri. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close