Olahraga

Gubernur Kepri Resmikan Turnamen Cup I Sepak Tantang Gelombang Demi Silahturahmi Kepad Bola Desa Sungai Besar, Nazaruddin Puji Tekad Gubernura Masyarakat

LINGGA, MEDIATRIAS.com – Masyarakat Pemuda Desa Sungai Besar selenggarakan Turnamen Cup I Sepak Bola di lapangan Bakul Bertuah yang berada di Desa tersebut. Menurut seorang yang tergabung dalam tim panitia Turnamen kepemudaan tempatan yang bernama Roby menyebutkan, bahwa penyelenggaraan turnamen perdana Sepak Bola ini adalah ajang Olahraga untuk memberikan ruang dan kesempatan untuk para pemuda menggali potensi serta untuk berupaya mendapatkan Konstribusi kepada tim yang berkompetisi, selain itu juga untuk ajang mempererat silahturahmi antar pemuda.

“Turnamen Cup I Sepak Bola, diwilayah kami adalah merupakan kegiatan perdana diselenggarakan, tentu nya kami juga sangat berterima kasih atas dukungan dan antusias nya dari semua pihak, baik yang terlibat langsung dan tergabung dalam terselenggara nya kegiatan ini, maupun kepada para tim yang menjadi peserta tanding. Kami juga berharap kegiatan yang akan berlangsung selama sebulan kedepan ini bisa sukses hingga masa pembagian Hadiah nanti.

Begitupun sangat kami harapkan juga agar pertandingan ini dapat berlangsung dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas serta mengedepankan rasa persaudaraan” ,Kata Roby.

Hal tersebut disampaikannya kepada awak media disaat momen yang sama dihadiri Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI), Nurdin Basirun untuk melakukan pembukaan secara resmi, (18/06/2019).

Semula Kehadiran Gubernur Kepri, Nurdin Basirun adalah untuk memenuhi undangan masyarakat dalam rangka Halal Bihalal di Masjid Babussalam yang juga berada di Desa Sungai Besar. Selain itu, Nurdin Basirun juga diketahui sangat meminati Olahraga, tentu nya hal ini tetap dia dilakukan walaupun ditengah-tengah kesibukannya sebagai Gubernur yang memimpin Negeri Kepulauan Riau, yang juga merupakan tanggung jawab dan perhatiannya kepada masyarakat.

Diketahui hadirnya Nurdin Basirun bersama Anggota DPRD Kepri, Hanafi Ekra disambut hormat oleh Sekretaris Daerah Lingga, Juramadi Esram yang lebih awal berada di tempat bersama Asisten I Lingga, Siswandi. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, H. Armia. Sekretaris Camat Lingga Utara, Badaruddin. Kapolsek Lingga, AKP Sugianto. DANRAMIL 05/ Daik, Kapten Infantri, Temazaro Telaumbanua. Beberapa Anggota Satuan Polisi Pamong Peraja Lingga sebagai bentuk pengamanan.

Nazaruddin selaku Kepala Desa yang berkesempatan mendapat kunjungan oleh Gubernur Kepri, pada Turnamen Perdana, mengucapkan Terima Terima Kasih nya kepada Nurdin Basirun maupun para rombongan pemerintahan Lingga. Ia sampaikan sebagai seorang yang mewakili masyarakat Desa tersebut.

“Alhamdulillah, Kami ucapkan Terima Kasih kepada Pak Gubernur dan pemerintah Lingga yang hadir pada saat ini untuk memenuhi dua kegiatan undandan Kami. Semoga Pak Gubernur tidak jenuh untuk berkujung ke daerah kami yang masih terdapat banyak kekurangan nya” ,ucap Nazaruddin.

Ditambahkan Kades menceritakan yang diketahui nya, “dalam perjalanan menuju tempat Gubernur Kepri, Pak Nurdin Basirun sempat mendapat sedikit tantangan, yaitu kuatnya Gelombang, namun dengan tekad silahturahmi yang kuat serta tak luput dari keselamatan dari yang Maha Kuasa, ia sampai juga di hadapan kita yaitu di Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara. Hal ini sangat patut kita syukuri” ,diterangkan Nya.

Untuk tidak menyia-nyiakan momen tersebut, Kepala Desa Sungai Besar, Nazarruddin menyempatkan mengajukan permintaan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri tersebut, yaitu penyegeraan pembangunan satu Unit Tower sebagai upaya untuk mempermudah hubungan komunikasi masyarakat setempat kepada pihak-pihak luar maupun pihak-pihak yang berada di Kabupaten Lingga. Dia juga mengakui adanya kesulitan Jaringan Komunikasi Desa.
Tabuhan Rabana yang di mainkan oleh kaum Ibu-Ibu menyemangati penyambutan saat itu, sehingga membuat antusias nya warga memadati hamparan jalan menuju akses Lapangan Bola Bakul Betuah, Sehingga para rombongan pejabat yang diundang di arahkan sampai menaiki Panggung yang telah disiapkan.

Kemudian, Gubernur pun menaggapi sambutan Kepala Desa tersebut dengan serta menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang hadir pada saat itu. Dikemukankan Nya juga rasa kebangaannya terhadap peran aktif para Pejabat Lingga yang tanggap akan kebutuhan masyarakat di daerahnya, dengan demikian hal tersebut sebagai perwujudan dari sikap sinergitas serta kekompakan antar Perangkat Daerah.

Dilanjutkan Nurdin Basirun, bahwa begitu pentingnya silahturahmi serta kedekatan emosional dengan senda tawa tanpa menyinggung perasaan sesama maupun orang lain, “dengan kedekatan ini pula akan menciptakan pandangan yang baik sehingga dapat melakukan kerja sama yang baik pula, maka sulit akan terasa mudah, berat akan teras ringan , jauh akan terasa dekat, sempit akan menjadi lapang, panas akan menjadi dingin.Begitu pula sebaliknya”, Diungkapkan Nya.

Dingatkan juga oleh Gubernur kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri yang turut hadir dalam rombongan waktu itu, bahwa agar dapat mendirikan Tribun penonton dilapangan tersebut sehingga akan membuat nyaman para pengunjung acara Sepak Bola kedepan nya, “saya juga berharap Turnamen perdana ini dapat berjalan dengan baik”, pinta Nya.

Setelah sambutannya, Gubernur Kepri pun diperkenankan untuk menendang bola di tengah lapangan, sebagai tanda resmi telah dibuka Turnamen Cup I Sepak Bola tersebut. (Arie)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker