infotorial

H Min 1 Pemilu, Bupati Bersama FKPD Tinjau Kesiapan TPS di Bintan 

BINTAN,MEDIATRIAS.com – Menjaga pesta Demokrasi di Pilpres dan Pileg, Bupati Bintan Apri Sujadi bersama sejumlah FKPD Kabupaten Bintan meninjau kesiapan sejumlah TPS dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019, Selasa (16/4/2019).

 

Dalam kunjungan, Bupati Bintan berserta sejumlah FKPD Kabupaten Bintan tersebut juga melakukan dialog bersama sejumlah pertugas terkait dilapangan. Dialog dimaksud sejauh mana kesiapan dalam menghadapi pesta demokrasi.

 

Ada beberapa titik TPS yang ditinjau oleh Bupati Bintan bersama rombongan. Diantaranya, TPS 03 di Kantor Desa Bintan Buyu, serta TPS 04 di Jalan Raya Tanjung Uban, Kecamatan Teluk Bintan.

 

Dalam kunjungannya , Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa persiapan menghadapi pemilu keseluruhannya terus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Dirinya bahkan berharap agar perlaksanaan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan lancar.

” Tentunya kita harapkan besok pelaksanaan Pemilu dapat berlangsung dengan tertib, lancar, aman serta damai . Kita terus melakukan koordinasi ke pihak-pihak terkait dalam memastikan persiapan-persiapan berlangsung dengan baik,” kata Bupati Bintan.

 

Sebelum peninjauan lapangan, Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam serta sejumlah FKPD Kabupaten Bintan juga melakukan koordinasi terkait kesuksesan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Ruang Rapat Kantor Bupati Bintan.

 

” Pelaksanaan Pemilu 2019 kita harapkan juga dapat terlaksana dengan baik. Dari pada itu, kita juga menghimbau agar bersama seluruh warga Kabupaten Bintan bisa mensukseskan Pemilu 2019, dengan menyampaikan hak pemilihan kita di masing-masing TPS. Dan yang  terpenting, jaga situasi tetap aman dan kondusif,” tukasnya.

 

“Distribusi logistik hari ini harus sudah di pastikan smua sudah terdistribusi terhadap logistik harus sudah berada di PPK masing,” timpalnya lagi.

 

Sementara itu, kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, untuk keamanan dan situasi nasional berada dalam keadaan kondusif terkhusus di bintan, dirinya telah mempersiapkan personil di TPS.

 

“Saya nyatakan dalam keadaan kondusif siap menjalankan pemilu 2019 yg aman damai dan lancar. Besok adalah masa tahap masa pemungutan suara

menurut PKPU no 9 th 2019 pasal 46 :

(1) pada pukul 13.00 ketua KPPS akan melakukan perhitungan suara,” ujar Kapolres.

 

Ditempat yamg sama, Ketua bawaslu bintan mengungkapkan, Pelaksanaan pada pemilu pada tahun ini mulai dari tahapan awal hingga pendistribusian logistik ada beberapa harus di antisipasi terhadap jalannya logistik dari KPU ke PPK. Pihak linmas harus di kedepankan untuk pengaman logistik mulai dari PPK ke PPS kemudian berlanjut ke TPS.

 

“Tanggal 14 April kami telah melaksanakan penertiban APK dalam 1 hari berjumlah 1916 APK, kami dari bawaslu berterima kasih kepada pemkab bintan telah mendukung pelaksanaan tersebut, setwlah penertiban, kami akan melaksanakan patroli hingga masa pencoblosan,” terang Ketua Bawaslu Bintan, Febriadinata.(jo/Av)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker