Hukum & Kriminal

Hendak Beraksi di Jalanan, Empat Kawanan Jambret Dibekuk Diteskrimum Polda Kepri

BATAM,MEDIATRIAS.com-Empat orang pelaku berhasil diamankan oleh Ditreskrimum Polda Kepri, keempatnya menjalankan aksi kejahatan nya dibeberapa wilayah di Kota Batam,

RH alias Amek (22) yang menjalankan aksi nya sebagai Jambret bersama Pelaku, MKS alias Jepon (21)melakukan curanmor, AP alias Ucok  (21) dan Andi (29) sebagai penadah.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga dan didampingi oleh Wadir reskrimum Polda Kepri AKBP Arie Dharmanto, S.Sos., S.IK pada selasa (8/10/2019).

Wadir Reskrimum Polda Kepri AKBP Arie Dharmanto mengatakan, Pengungkapan dilakukan oleh Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri yang didasari dari dua laporan Polisi yang diterima dari masyarakat, kemudian tim melakukan penyelidikan dan didapatkan empat orang tersangka dan beberapa barang bukti yang diamankan.

Modus Operandi yang dilakukan oleh para tersangka adalah disaat melihat orang bermain Handphone dengan menggunakan kendaraan dan kemudian pelaku merampas dan mencuri barang tersebut. Empat orang pelaku ini saling berkaitan dalam menjalankan aksi kejahatannya dengan tugas dan peran masing-masing.

 

“Ada yang berperan sebagai pengambil Handphone, bagian penerima handphone, ada yang bertugas melakukan pencurian kendaraan bermotor dan ada yang berperan sebagai penerima hasil dari curanmor tersebut,” bebernya.

Lebih lanjut AKBP Arie Dharmanto menyebut, dari hasil barang bukti yang didapat untuk melakukan kejahatan yakni satu buah pisau berbentuk T, satu unit HP oppo dan Hp Samsung, Motor Yamaha Jupitet Z dan motor Vega tanpa nopol.

Bahkan dia membeberkan sebagian besar lokasi kejahatan yang dijalankan pelaku adalah di wilayah Batam Center, wilayah BCS Mall, vihara Windsor, hotel Merlin Pelita, dan diwilayah Baloi Center. Kendaraan yang digunakan oleh pelaku sendiri merupakan hasil dari kejahatan Curanmor jelas Kabid Humas Polda Kepri.

“Keempatnya sudah kita amankan di sel tahanan dan sampai dengan saat ini tim Jatanras terus melakukan pendalaman dan penyelidikan terhadap pelaku lain yang terlibat didalam kejahatan ini,” timpalnya lagi. (Jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker