Daerah

Hi MR Lingga Menarget 2400 Lembar Atap kepada 12 Unit Rumah di Kec. Lingga

LINGGA,MEDIATRIAS.com– Himpunan Melayu Raya (Hi MR) Koordinator wilayah (Korwil) Lingga melalui para Laksamana para Engku Putri Himpunan Melayu Raya Kecamatan Lingga melakukan target pemberian bantuan Atap sebanyak 240 ikat (2400) Lembar dengan jumlah 12 rumah dan 1 orang warga paket sembako untuk wilayah Kecamatan Daik Lingga.

Pemberian bantuan atap tersebut bermula di Dusun Pelanduk, Desa Musai sebanyak 2 Unit rumah warga yang bernama Sdr Anep dan Sdri Mariam sebanyak 400 ikat, selanjutnya Sdri Khotia Huan di Kampung Cina untuk menerima Paket Sembako, kemudian di Desa Kelumu yakni 2 unit rumah warga yang bernama Sdr Tigon dan Tengeng sebanyak 400 Lembar di wilayah perkampungan Suku Laut, pada (7-10-2019) siang.

Menurut Ketua Hi MR Kecamatan Lingga, Rasyid, Target Pemberian bantuan atap akan diselesaikan dalam beberapa hari ini, yang bermula dari tanggal (7/10).

“Alhamdulillah, Segala sesuatu nya sudah kita siapkan, ada 12 rumah di Kecamatan Lingga yang akan kita serahkan bantuan atap tersebut,”,kata nya kepada awak media (8/10).

Juga diberitahukan nya, bahwa bantuan sosial ini merupakan arahan ketua Korwil Lingga, Zuhardi yang akrab disapa Juai untuk selalu melihat situasi kondisi masyarakat yang membutuhkan.

“Sebelum nya kita mendata yang menjadi kebutuhan setiap wilayah Desa hingga ke Kecamatan melalui Engku Putri yang ditugaskan, kemudian Hi MR Lingga memverifikasi kelayakan serta merealisasikan sesuai kemampuan” diterangkan Rasyid.

Dalam hal pendataan yang kita ketahui Hi MR Lingga tidak memandang Suku maupun Ras, namun yang kita upayakan adalah masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Ada warga Tionghoa hingga warga suku laut yang mendapatkan bantuan dan inilah bentuk kepedulian yang dapat kami lakukan, harapan kami semoga yang telah dapat kami lakukan ini bermanfaat” , dituturkan Nya.

Selain itu, Rasyid juga mengabarkan, bahwa Hi MR Lingga di kecamatan Rejai sedang merenovasi 1 Unit rumah warga yang bernama Geklai.

“Dalam waktu dekat ini akan diselesaikan dan langsung prosesi serah terima kepada Ibu Geklai” ,pungkas nya mengakhiri pembicaraan. (Arie)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker