Daerah

Himpunan Melayu Raya Dan Polres Natuna , Peduli Korban Puting Beliung

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Koordinator Wilayah Himpunan Melayu Raya Natuna, Wan Siswandi S.Sos. Msi mengerahkan segenap pengurus dan Satgas Himelaya memperbaiki atap rumah Martasa (55) warga akibat kenak angin punting beliung di Desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (05/10/2019) Siang .

Akibat di hantam Angin Puting Beliung beberapa waktu lalu , atap rumah Martasa rusak berat .

Dan akibatnya rumah yang huni bersama anak dan istrinya tersebut mengalami kerusakan cukup parah pada bagian atap rumah.

Mendengar kondisi ini Himpunan Melayu Raya Natuna adakan aksi Peduli langsung mengumpulkan dana di internal pengurus dan anggota. Tak kurang 3 kodi atap asbes mereka beli dan serahkan kepada korban angin punting beliung itu kata Wan Siswandi .

Wan Siswandi juga menambahkan , bukan atap saja kita belikan, namun kita juga membelikan cat untuk rumah pak Martasa. Dan untuk pekerjaan pemasangan atap, Kita Melayu Raya dan warga sekitar gotong royong melaksanakan perbaikanya tutur Wan Siswandi.

Ia juga berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi korban sekeluarga dan menjadi semangat bagi yang lain untuk berlomba-lomba saling membantu antar sesama harapanya.

Begitu juga hal yang sama dilakukan oleh Polres Natuna. Dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik, pihak Polres Natuna juga turut membantu perbaikan rumah korban bencana alam punting beliung .

Aksi ini Kita lakukan adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama warga masyarakat ungkap Kapolres Natuna AKBP Nugroho DK.S.I.K .

Nugroho DK juga mengatakan , walaupun bantuan yang kita berikan tidak seberapa, namun kita berharap dapat sedikit meringankan beban Pak Martasa sekeluarga tuturnya.

Dengan perasaan haru, Martasa mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang ia terima atas semua bantuan yang ia terima dari Himpunan Melayu Raya dan Polres Natuna tuturnya.

“Saya tak tau mau bilang apa. Saya hanya bisa berdoa semoga Pak Wan Siswandi dan Pak Kapolres sehat selalu, sukses segala yang diinginkan,” ungkap Martasa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, anggota DPRD Natuna Rusdi, serta dari FKPPI. (HD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker