Daerah

Himpunan Melayu Raya (Hi Melaya) Natuna , Bantu Warga Lansia Buatkan Rumah Tinggal

NATUNA,MEDIATRIAS.com -Himpunan Melayu Raya (Hi Melaya) Kabupaten Natuna adakan aksi Bhakti Sosial bantu warga Lansia Ropiah umur 102 tahun Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur untuk dibuatkan sebuah rumah tinggal hal ini dikatakan Ketua Hi Melaya Natuna Wan Siswandi,S.Sos.Msi kepada Mediatrias ,Minggu (06/10/2019) pagi.

Wan Siswandi mengatakan , bahwa kegiatan Bhakti Sosial yang di kerjakan oleh Himpunan Melayu Natuna merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat Kita yang kurang mampu tuturnya.

Ia juga menambahkan dalam kegiatan pembuatan rumah untuk ibuk Ropiah umur 102 tahun berstatus janda dan memiliki seorang anak perempuan Umi Salamah umur 64 tahun yang lagi menderita sakit lumpuh ini dengan kondisi rumah mereka yang terbuat dari kayu , sekarang kondisi rumahnya Miring , atap daunya sudah bocor dan papanya sudah dimakan rayap lapuk di makan usia .

Melihat fakta di lapangan ibuk Roipiah ini di kategorikan orang tua lansia yang tidak mampu paparnya Siswandi .

Untuk itu , Kita dari Perhimpunan Melayu Raya Natuna merasa sangat prihatin dengan kondisi kehidupan mereka .Untuk itu Hi-
Melaya Kabupaten Natuna sangat Peduli dan langsung melakukan aksi kemanusiaan dengan membangun sebuah rumah yang terbuat dari material kayu imbuhnya.

Wan Siswandi juga menambahkan , bahwa ibuk Ropiah ini umurnya sudah mencapai 102 tahun berstatus janda dan anaknya Umi Slamah berumur 64 tahun warga RT 01/RW 01 Air Merah Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna , dengan kondisi rumah yang sudah bocor atapnya , lantainya juga sudah lapuk dan tidak layak lagi untuk jadi hunyiqn mereka , maka Hi Melaya Natuna buat rumah ujar Wan Siswandi kepada awak media .

Ketua Hi Melaya Natuna Wan Siswandi mengucapkan ribuan terimakasih buat Bapak Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto .S.I.K atas perhatianya terhadap kegiatan bagun rumah lansia berunur 102 tahun atas nama Ropiah ini , Beliau telah suport Kita dengan bantuan berupa Material bangunan yang di butuhkam dalam pembuatan rumah Ropiah ini terangnya .

Dalam kegiatan pembuata rumah ini , kita laksanakan secara gotong royong bersama Himpunan Melayu Raya , Babinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Bripka Murdiato , Pak RT 02/RW 01 , Pak RT Batu Ampar Pak Samin , Pemuda dan masyarakat imbuh Siswandi.

Umi Slamah (64) tahun anak dari Ropiah mengatakan ucapan terima kasih sekali kepada Himpunan Melayu Raya Natuna yang mana sudah mebuatkan kami rumah baru , juga buat Polres Natuna yang juga berpartisipasi dalam pembanguna dan warga RT 01/RW 01 Air Merah Desa Sepempang tutur Umi Salamah kepada Mediatrias.com .

Begitu juga dengan Ketua RT 01/RW 01 Air Merah Desa Sepempang , Mustaryani mengatakan Apresiasi kepada Ketua Himpunan Melayu Raya Natuna Wan Siswandi dan Bapak Kapolres Natuna AKBP Nugroho DK.S
I.K dengan mengucapkan sangat berterima kasih atas perhatianya kepada warga kurang mapun di wilayahnya sehingga mereka dapat menghuni rumah barunya itu pungkasnya . (HD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker