News

HMI Cabang Dumai dan KPU Kota Dumai Sholat Ghaib dan Do’a Bersama

DUMAI,MEDIATRIAS.com – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Dumai mengajak KPU Kota Dumai untuk ikut dalam aksi Sholat Ghaib dan Do’a Bersama pada hari ini jam 10.00 WIB, dihalaman Kantor KPU Kota Dumai, Senin (21/05/2019).

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merespon atas meninggalnya 600 lebih anggota KPPS se-Indonesia.
Dalam Sholat Ghaib ini diikuti Ketua KPU Kota Dumai dan sebagai imam dalam pelaksanaan Sholat Ghaib ini dipimpin langsung Oleh Ketua Umum HMI Cabang Dumai Muhammad Taufik Ikhsan  dan dilanjut Do’a Bersama yang dipimpin Abdul Latif Salah Satu Kader HMI Cabang Dumai.

Darwis selaku Ketua KPU Kota Dumai menyambut baik aksi ini dan beliau juga mengintruksikan seluruh jajarannya untuk ikut andil dalam hal ini.

Wahyu Fauzan selaku wasekum PTKP Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Dumai Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan hal yang sama di Ramadhan ini, sebagai bentuk belasungkawa terhadap KPPS yang meninggal dalam Pemilu kali ini, beliau juga menghimbau masyarakat untuk tidak terprofokasi dengan isu Hoax.

“Diharapkan masyarakat harus pintar dalam memilah-milah informasi yang berkembang pada saat ini.  Dan jangan terlalu ikut dalam panasnya kondisi dan situasi pemilu saat ini tanpa tau fakta yang sebenarnya terjadi,” tutur Wahyu.

HMI Cabang Dumai juga meminta dan mendesak pihak KPU untuk menginvestigasi penyebab hilangnya ratusan nyawa KPPS dalam pemilu kali ini, Menuntut pihak KPU untuk segera memberikan santunan dan atau kompensasi terhadap keluarga korban.Muhammad Taufik Ikhsan Ketua Umum HMI Cabang Dumai juga menegaskan bahwasnya HMI Cabang Dumai mengecam segala bentuk tindakan dan upaya delegitimasi hasil pemilu. (agung/rls).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker