News

HUT Bhayangkara Ke 73, Aiptu Hendri Beserta 6 Personil Polres Lingga Mendapatkan Penghargaan Dedikasi

LINGGA,MEDIATRIAS.com– Aiptu Hendri salah satu dari 6 orang personil penerima Apresiasi dari pemerintah Republik Indonesia (RI), sempat mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada Presiden RI, Joko Widodo, saat dikonfirmasi awak Media, (10/07/2019).

Dia juga menjelaskan, bahwa Presiden RI memberikan Bintang Bhayangkara Nararya sebagai bentuk penghargaan Dedikasi terhadap Personil Polri yang dianggap memiliki prestasi dan tidak memiliki catatan buruk dalam melaksanakan tugas dan pengabdian.

“‘Alhamdulillah, tentu saya sangat berterima kasih dan bersyukur atas penghargaan yg diberikan kepada saya” ,Kata Aiptu Hendri.

Dia juga menambahkan, bahwa ia bertugas dalam kedinasan nya di bagian Reskrim sudah cukup lama.

“Kurang lebih sudah 20 tahun lamanya, berbagai macam pula kasus yang ditangani, terutama Illegal Logging, Illegal Mining dan Korupsi” ,ujar Nya.

Selain itu, Aiptu Hendri juga dikenal sebagian Masyarakat Kabupaten Lingga sebagai sosok yang santun bersahaja, bersahabat dan humanis.

Sebagaimana hal tersebut disampaikan oleh Hari, salah seorang Kerabat Laksamana Himpunan Melayu Raya, yang sudah cukup lama mengenal Aiptu Hendri.

“Namun tegas dalam bertindak bagi para pelaku kejahatan khususnya dalam hal penegakan Hukum” ,Kata Hari menerangkan yang juga sempat dikonfirmasi awak media.

Diketahui, prosesi penyerahan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya bersamaan berlangsungnya Upacara HUT Bhayangkara ke 73, yang dilakukan Kapolres Lingga beserta jajaran nya bertempat di Lapangan Merdeka Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep. Rabu pagi (10/07).

HUT Bhayangkara kali ini bertemakan “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat”. Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K. ,M.T. Selaku Komandan Upacara, Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada, S.H., S.I.K.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres Lingga membacakan amanat Presiden RI yang berisikan apresiasi kepada anggota Polri yang melakukan kerja keras, sebagai pengabdian Polri dalam menjaga situasi keamanan dalam Negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019.

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun Saudara bertugas”,ucap Kapolres membacakan.

Selanjutnya, Kapolres Lingga mengatakan bahwa kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

“Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018”, lanjut dibacakan Nya.

Turut diberitahukan Nya, bahwa Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan Demokratis. Disamping itu, seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air. Begitupun pengelolaan Organisasi, Polri telah meningkatkan Akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

“Laporan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menunjukkan Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Indeks Reformasi Birokrasi Polri mengalami peningkatan, disertai dengan keberhasilan mewujudkan 69 Zona Integritas, yang terdiri dari 64 Satker dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 5 Satker dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua Kementerian/Lembaga dengan Zona Integritas terbanyak setelah Kementerian Keuangan,” papar Kapolres Lingga.

Pada Upacara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Lingga yang diwakili Asisten II Yusrizal, S.H, OPD Kabupaten Lingga, Danlanal Dabo Singkep diwakili Palaksa Lanal Mayor Laut (P) Cahyo Pamungkas, Pabung 0315 Bintan Mayor Infantri Sugiyarto S.IP, Kajari Lingga Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lingga M. Andi Sofyan, S.H, Kepala BMKG Kabupaten Lingga Sahat M.P, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni, Kasatpol PP dan Damkar diwakili Sekretaris Abdul Kadir, Kepala BLH Kabupaten Lingga Nirmansyah, S.Sos, Kepala Disduk Syamsudi, Kepala Imigrasi diwakili Kasi Dokumen dan Izin tinggal Keimigrasian Reza Fatahilla, Kepala Bandara diwakili Kaur TU Purnomo, Camat, Kades dan Lurah Kabupaten Lingga, Sekretaris Organda Kabupaten Lingga Nanik Ikawati, Bhayangkari Kabupaten Lingga, Purnawirawan dan Warakawuri Kabupaten Lingga, Toga, Toda dan Tomas Kabupaten Lingga. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker