Pendidikan

Junaidi Adjam resmikan Korwil Bidang Pendidikan Kab Lingga

LINGGA,MEDIATRIAS.com– Pemerintah Kabupaten Lingga, meresmikan secara simbolis Kantor Koordinasi wilayah (Korwil) bidang pendidikan di Kecamatan Singkep Pesisir dan Selayar.

Acara peresmian berlangsung oleh Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Lingga di Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Lingga, Drs, Junaidi Adjam, bahwa pembentukan Korwil di setiap kecamatan terkait bidang pendidikan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Lingga, No. 28 / 2018 yang telah diubah menjadi perbup No. 72 / 2019 tentang pembentukan Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan.

Pada Perbup tersebut juga menerangkan, bahwa terjadi pemekaran sehingga menjadi 7 Korwil yaitu, Korwil Singkep dan Singkep Selatan, Korwil Singkep Barat, Kepulauan Posek, Korwil Singkep Pesisir dan Selayar, Korwil Lingga dan Lingga Timur, Korwil Lingga Utara dan Bakung Serumpun, Korwil Temiang Pesisir dan Katang Bidare, Korwil Senayang.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperpendek rentang kendali dalam memberikan pelayanan bidang pendidikan serta mengingat jauhnya Rentang Kendali dalam penanganan.

“Korwil bertugas melaksanakan koordinasi, pengawasan, dan pengendalian serta pelayanan adm pendidikan pada wilayah kerja Kecamatan” ,kata nya kepada awak media.

Dia juga berharap dengan adanya penempatan korwil di setiap kecamatan untuk bersinergi terkait Tupoksi nya.

“Kita berharap dengan terbentuknya Korwil di setiap wilayah tersebut akan mempermudah proses layanan pendidikan dan tentunya akan semakin meningkatkan kinerja pemerintah Daerah” , ucap Junaidi Adjam menaruh harapan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker