Politik

Jurado Menegaskan : Jangan Salahkan Pemko Batam Jika Anak Tidak Terima di Sekolah Negeri, waspadalah Dengan Pungli

BATAM,MEDIATRIAS.com – Setiap tahun pelaksaanan penerimaan siwsa baru di Kota Batam selalu saja di ramaikan oleh wali murit yang akan mendaftarkan anaknya agar dapat di terima di sekolah berdasarkan zona .

“yang anaehnya setiap Proses Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tidak sepenuhnya kesalahan dari Pemerintah Kota Batam.ungkap salah satu Anggota DPRD Kota Batam, Jurado Siburian saat di wawan carai oleh awak mediatrias.com lewat telepon genggamnya.

Jurado menjelaskan bahwa masyarakat Kota Batam seharusnya tidak boleh terlalu memaksakan kehendak untuk anak-anaknya bisa bersekolah di sekolah Negeri atau sekolah yang didirikan oleh Pemerintah.

” dia juga menambahkan ada sekolah-sekolah swasta yang bisa menjadi tempat untuk sekolah anak-anak masyarakat Kota Batam. Kalau masyarakat dalam kategori marjinal maka itu resiko sendiri, jangan salahkan Pemerintah terus-menerus,” ujar Jurado.

Menurut Jurado bahwa aturan zonasi merupakan aturan yang dibuat Menteri Pendidikan. “Aturan tersebut sudah sangat baik namun masih ada kendala,” kata Jurado.

Kendati demikian Jurado mengatakan kendala yang di hadapi oleh masyarakat telah tertuang dalam sebuah aturan zonasi.dimana sekarang ini, jumlah penduduk dalam usia sekolah di Kota Batam tidak sebanding dengan Gedung sekolah milik Pemerintah.

“Akan tetapi Pemerintah Kota Batam bersama-sama tokoh masyarakat sudah memohonkan lahan untuk pembangunan Gedung sekolah kepada BP Batam tetapi masih belum mendapatkan lahan tersebut hingga sekarang.

Jurado juga menghimbau bahwa panitia pelaksanaan PPDB tolong berlaku jujur sesuai aturan yang ada. “Jangan ada bermain curang demi mendapatkan sejumlah rupiah seperti Kepala Sekolah SMP 10 Batam yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli pada tahun 2018 silam,” tegas Jurado.

Jurado juga menambahkan panitia pelaksanaan jangan mau juga menerima anak peserta didik baru yang merupakan titipan pejabat di Kota Batam.

“Jika semua berjalan sesuai dengan aturan yang ada maka tidak akan terjadi lagi permasalahan-permasalah dalam PPDB pada tahun-tahun berikutnya,” tutup Jurado. (Rambe)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker