Olahraga

Kaban Kesbang Pol, Armia : Pentingnya Sarpras Olahraga Kab. Lingga

LINGGA, MEDIATRIAS.com – Geliat sebagai kepala Kesbang Pol Lingga, Armia sejak dilantik pada 2018 lalu, ia tunjukan dengan melakukan segala kinerja yang telah diprogramkan oleh Tupoksi nya, yaitu dengan mengadakan Pembinaan, Rakor maupun Pengukuhan dan Pelantikan beberapa forum, FKUB, FPK, FKMD, yang berada di se Kabupaten Lingga, pada (18-2) lalu.

 

“Alhamdulillah, kegiatan refleksi Awe-Nizar Sudah terlaksana dan kedepannya Kabupaten Lingga akan mendirikan Gedung Olahraga” Kata Armia yang kini menjabat Kepala Kesbang Pol Lingga saat di temui dan diwawancara mediatriad.com pada (20-2).

 

Armia juga menjelaskan pentingnya fasilitas bangunan Gedung Olahraga sebagai sarana prasarana penunjang untuk diselenggarakan kegiatan Olahraga Tingkat Kabupaten, maupun Kecamatan dan Desa di wilayah Kabupaten Lingga, mengingat selama ini Kabupaten Lingga belum memiliki infrastruktur tersebut.

 

Dia juga senang saat disisipkan nya penyampaian pada waktu pembukaan acara pengukuhan dan pelantikan forum dan langsung direspon oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, “pada APBD-P Provinsi tahun anggaran 2019 ini, Detail Engineering Design (DED) nya akan dilaksanakan, sebagaimana yang disampaikan Gubernur” ,Armia ceritakan.

 

Diteruskan nya bahwa Pemkab Lingga dan Pemprov Kepri sudah melakukan koordinasi untuk hal tersebut, bersama Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi, “kami melakukan pembicaraan yang inten yang nanti nya DED diserahkan oleh Provinsi kepada Kabupaten Lingga”, diucapkan Armia.

 

Adapun Kapasitas yang direncanakan untuk menampung 5000 orang, tujuanya adalah untuk gedung serba Guna,” tentu nya bisa di gunakan untuk setiap acara seminar, Pelatihan yang dilengkapi Podium, seperti contoh yang ada di Pekanbaru Provinsi Riau tepat nya di Kampus Universitas Islam Riau (UIR)” ,Armia Paparkan.

 

Setelah berkoordinasi dengan Tapem, Pemerintah Kabupaten Lingga bersedia menyiapkan lahan yang disesuaikan dengan rencana umum tata ruang (RUTR) Kabupaten Lingga, yaitu di Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga, “namun jika surat-surat nya belum selesai, maka saya sudah siap mengupayakan 2 hektar tanah pribadi untuk keperluan ini”,di tutur kan nya.

 

Dia juga berharap, mudah-mudahan terkait DED  sudah di yakinkan Bupati Lingga, serta penganggaran pada APBD-P. Setelah nanti diserahkan kepada Provinsi Kepri, maka hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab Provinsi.

 

Disarankan nya untuk lokasi Sarpras Olahraga ini nantinya dijadikan di satu lokasi yang berdekatan. Armia juga menerangkan kelanjutan proyek peningkatan pembangunan kolam renang yang diketahui sebelumnya pada tahun 2018 sudah dikerjakan di Dusun Kadur, Desa Mepar Kecamatan Lingga.

 

“Insya Allah, tahun ini akan ditingkatkan pada pembangunan Podium, ruang kamar mandi dan Wc. Kedepannya nanti Kabupaten Lingga membentuk Pusat pelatihan pelajar (PPLP) untuk renang se Provinsi Kepri itu di Kabupaten Lingga”, diyakin kan nya (Armia-red) berdasarkan hubungan dan koordinasi yang baik serta komitmen antara Provinsi kepri dengan Kabupaten Lingga yang disampaikan Gubernur, Nurdin Basirun.

 

Ditambahkan nya, “Semoga masyarakat dapat mendukung untuk terealisasinya program ini, sama-sama kita berdoa, tentunya semua ini untuk kepentingan pembangunan negeri bunda tanah melayu, di kabupaten Lingga”,Ujarnya menyudahi wawancara. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker