News

Kabupaten Natuna , Ekspor Perdana 15 Ton Gurita Ke Negara Jepang

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti sukses melakukan pelepasan Eksport perdana Gurita sebanyak 15 ton ke negara Jepang,bertempat di pelabuhan SKPT Selat Lampa Kabupaten Natuna , Senin (07/10/2019) siang.

Adapun kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peresmian pengoperasian Pelabuhan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa di Kecamatan Pulau Tiga .

Menteri KP Susi Pudjiastuti menyampaikan, bahwa Eksport perdana Gurita ini dengan negara tujuan ke Jepang berjumlah sebanyak 15 ton dengan nilai rupiah sebesar Rp 1,1 milyar .

Awalnya dahulu recanananya Perindo akan mengekspor Gurita ini langsung ke Jepang, tetapi sayangnya kegiatan ekspor harus terlebih dahulu lewat Jakarta.

Seharusnya kalau dari Natuna langsung ke Jepang lebih cepat. Tetapi untuk tahap awal tidak apa-apalah, memang regulasi saat ini harus lewat Jakarta terang Menteri Kelautan dan Perikan RI Susi Pujiastuti tutupnya .

Dalam kata sambutanya Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan , bahwa dengan di bangunya Sentral Pelabuhan Perikanan Terpadu (SKPT) di Kawan Selat Lampa Kecamatan Pulau Tiga , ini akan berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat nelayan di Kabupaten Natuna tutur Hamid .

Hamid juga mengucapkan Apresiasi dan terimakasih kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pujiastuti yang telah melakukan peresmian SKPT dan Pelepasan Eksport perdana 15 ton Gurita dengan tujuan ke Negara Jepang .

Ia juga berharap agar kedepan program ini dapat di kembangkan lagi di Kabupaten Natuna ini tutur Bupati Natuna Hamid Rizal.

Selanjutnya Menteri KP Susi Pujiastuti berkesempatan untuk melakukan penengelaman 9 kapal tangkapan Ilegal Fishing yang dipusatkan di Posal TNI AL Desa Sabang Mawang Natuna .

Turut hadir di dalam kegiatan ini , Menteri KP Susi Pujiastuti , 2 Duta Besar , Bupati Natuna Hamid Rizal , Ketua DPRD Natuna Andes Putra , Forkopinda,OPD,KKP, Imigrasi , Camat , para Kades ,tokoh agama , tokoh masyarakat dan masyatakat . (HD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker