Nasional

Kabupaten Natuna Raih Penghargaan dari MenPan-RB RI

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Raih penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (MenPan-RB) Republik Indonesia Syarifuddin.

 

 

Penghargaan diperoleh Kabupaten Natuna dari pembuatan aplikasi penyusunan laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) hal ini dikatakan Bupati Natuna H.Hamid Rizal .

 

 

Bupati Natuna H.Hamid Rizal merasa bersyukur , Alhamdulilah, kita sudah meraih penghargaan dalam pembuatan aplikasi penyusunan laporan SAKIP,” katanya ,melalui WhatsApp .

 

Usai menerima penghargaan di Trans Hotel dan Residence, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat, Senin (28/01/ 2019).

 

Hamid juga menegaskan , bahwa penghargaan itu bukan untuk saya, melainkan untuk masyarakat Natuna terangnya .

 

 

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Natuna itu juga mengapresiasi seluruh jajarannya yang telah bekerja keras, sehingga pembuatan aplikasi penyusunan laporan SAKIP, mendapat penghargaan secara nasional imbuhnya .

 

“Dengan adanya SAKIP, kinerja Pemerintah Kabupaten Natuna semakin transparan, demi pergerakan roda pembangunan Kabupaten Natuna kedepan ,” harapanya .

Ia juga menambahkan , akan terus membuat sistem kerja transparan.Dan selalu saya tegaskan itu, kepada seluruh jajaran di Pemerintahan Kabupaten Natuna,” tegasnya .

 

Berharap dengan bekerja secara transparan, tak dipungkiri, Kementerian di Pemerintahan Republik Indonesia, berlomba-lomba membangun Natuna.Dan sejumlah mega proyek, dari puskesmas, jalan, jembatan, embung, pelabuhan perintis dan perikanan, dibangun di Natuna ,terangnya .

 

 

Ada beberapa negara melalui kedutaannya seperti , negara Jepang dan Amerika tak mau ketinggalan juga terangnya .

 

Hamid juga mengatakan ada nformasi dihimpun bahwa negara Jepang akan mengelontorkan dana hibah sebesar Rp100 milyar, untuk membangun Pasar Ranai, menjadi Pasar Modern.

 

 

Namun Kedutaan Amerika, yang dubesnya langsung hadir ke Natuna kemarin, belum diketahui akan mengelontorkan berapa ratus milyar dana hibah ke Natuna terangnya .

 

Untuk tahun tahun mendatang, masyarakat Kabupaten di Wilayah perbatasan ini harus bersiap-siap. Natuna bakal menjadi kabupaten atau provinsi, terkenal hingga mancanegara. Dengan alasan lain Kabupaten Natuna kaya sumberdaya alam minyak, gas, pariwisata dan perikanan pungkasnya Hamid . (HD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker