Daerah

KADIKNAS Lingga : Dua Unit Pompong Untuk Permudah Para Pelajar Pulau Besi & Suak Buaya

LINGGA,MEDIATRIAS.com – Demi mempermudah para pelajar yang berada di daerah kepulauan, pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga menyediakan pengadaan dua unit Pompong.

Hal tersebut dibenarkan dan disampaikan oleh kepala Disdik Lingga, Junaidi Adjam kepada awak Media, (26/06/2019).

“Dua unit Pompong kita adakan untuk memberikan kemudahan transportasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP), kata Nya.

Diterangkan Nya, “Pagu Anggarannya adalah 50 juta, dengan menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2019” ,ujar Nya.

Dia juga menimpali, bahwa tidak hanya pompong, namun lengkap beserta mesin agar benar-benar mempermudah mereka yang membutuhkan.

“Pompong-pompong tersebut akan kita limpahkan untuk daerah akses transportasi nya sulit terjangkau, yaitu Posek di Pulau Besi dan Suak Buaya” ,ucap Junaidi Adjam.

Dengan upaya ini semoga akan semakin meningkatkan perhatian masyarakat untuk memprioritaskan pentingnya pendidikan yang bersinergi dengan perhatian pemerintah, hal tersebut juga dikemukakan nya.

“Semoga dengan diberikan kemudahan akses transportasi ini, sehingga para anak didik juga semakin minat untuk selalu mengikuti pendidikan yang disediakan di daerah nya” dituturkan Nya.

Diketahui, sebelumnya dua Daerah Kepulauan tersebut tidak memiliki fasilitas transportasi laut yang disediakan pemerintah Lingga untuk para pelajar, sehingga para pelajar tersebut ke sekolah menyebrang dengan menggunakan transportasi masyarakat nelayan di tempat nya. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker