News

Kapolda Kepri Beserta Jajaran Peringati Nuzulul Quran Di Masjid Al-Halim

BATAM,MEDIATRIAS.com – Kapolda Kepri beserta jajaran peringati Nuzulul Quran bertempat di yang Mesjid Al-Halim Mapolda Kepri hal ini dikatakan Kabidhumas Polda Kepri Kombes.Pol Drs S. Erlangga , melalui Siaran Pers nomor :85/V/Hum.6.1.1./2019/Bidhumas , acaranya dimulai pada pukul 22.00 Wib, Selasa (21/05/2019).

Adapun tema yang diangkat kali ini, “Dengan hikmah Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan personel yg berprestasi dan inovasi,” kata Erlangga.

Turut dihadiri oleh Kapolda Kepri,Wakapolda Kepri,Ketua MUI Kota Batam,Irwasda Polda Kepri, para pejabat Utama Polda Kepri,Bhayangkari Daerah Kepridan personil Polda Kepri.

Rangkaian kegiatan diawali dengan ceramah agama oleh Ketua MUI Kota Batam, selanjuynya berbuka Puasa bersama dilanjutkan dengan Sholat Magrib dan Sholat Isya berjamaah.

Didalam ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Batam KH. Usaman Ahmad menyampaikan , bahwa amal ibadah yang kita lakukan selama bulan suci Ramadhan ini , akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, dengan memahami apa yang dilarang dan diperintahkan oleh Allah SWT dengan berusaha sekuat tenaga , untuk meningkatkan nilai ibadah yang dijalankan sebagai contoh dengan mendirikan sholat 5 waktu dan berpuasa di Bulan Ramadhan.

Kapolda Kepri Irjen Pol Anda Budhi Revianto, SIK menyampaikan , bahwa didalam peringatan Nuzulul Quran ini , dapat kita ambil hikmah yang terkandung didalamnya.

Andap juga mengatakan, maknai segala sesuatu nya dengan baik di Bulan Ramadhan ini, dengan tingkatkan kedisiplinan, kejujuran dikehidupan sehari-hari, tuturnya Andap.

Adapun ceramah agama diisi oleh Ustad Lasudin S.Pdi menyampaikan , bahwa memaknai Nuzulul Quran adalah dengan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

Mengamalkan yang diperintahkan oleh Al Quran dan membacanya terutama di bulan Ramadhan, siapapun yang menyambut bulan suci ini dengan hati yang senang, gembira dan bahagia, Allah SWT haramkan jasadnya di Neraka , tutur Ustad Lasudin.(HD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker