Daerah

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto,Sik:Menghimbau untuk Menghadapi Perubahan Cuaca Agar Masyarakat Mengutamakan Keselamatan Dalam Pelayaran dan Melaut

NATUNA,mediatrias.com – Dengan adanya perubahan cuaca di musim Utara agar masyarakat mengutamakan keselamatan dalam pelayaran dan melaut hal ini dikatakan Kapolres Natuna Akbp Nugroho Dwi Karyanto,Sik melalui Kasatpolairud Iptu Zulkarnai saat jumpa dengan masyarakat nelayan sekaligus pemasangan spanduk himbauan Kapolres Natuna di Dermaga Nelayan Pring Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur,Jumat (15/12/2017) siang.

Kasatpolairud Polres Natuna Iptu Zulkarnain mengatakan “Himbauan Kapolres Natuna dalam menyikapi banyaknya kecelakaan di Laut pada perubahan musin cuaca “ yang ditanyangkan , diberitakan Media Elektronik dan Cetak  di daerah lain ungkap Zulkarnain  kepada Awak media .

Kabupaten Natuna yang memiliki Geografis yang terdiri dari daerah kepulauan dan terletak di Laut Natuna Selatan  yang keseharian masyarakatnya mengunakan jasa transportasi Laut dan nelayan yang ingin mencari ikan imbuh Zulkarnaen.

Berdasarkan pengalaman yang sering terjadi ketika musim Utara datang dengan memiliki gelombang besar dan tinggi kerap kali nelayan kita  terkena musibah kapal tengelam, berdasarkan pengalaman itulah Kapolres Natuna Akbp Nugroho Dwi Karyanto,Sik  menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati didalam melaut atau mencari ikan jelas  Zulkarnaen.

Kapolres Natuna Akbp Nugroho Dwi Karyanto,Sik  menghibau masyarakat nelayan agar selalu berhati hati di dalam melaut. Untuk para nelayan yang keseharian hidupnya melaut agar tidak mengindahkan himbauan ini dengan tujuan Keselamatan .

Untuk informasi yang jelas dalam meminta pertolongan agar menghubungi Pihak Kepolisian  khusunya Satpolairud Polres Natuna melalui nomor pengaduan Handphone : 0822 848889 dan  nomor WA  081364034889. Untuk himbauan ini kita akan tanggapi  kapan perlu kita medatangi pelabuhan Nelayan dan pelabuhan  kapal itu ungkap Kasatpolairud  .

Ada beberapa item himbauan yang  selalu di inggatkan dalam himbauan Kapolres Natuna  diantaranya Jangan memaksakan diri untuk berlayar ,Cari tempat untuk berlindung ,minta informasi tentang cuaca , perhatikan alat alat Navigasi .

Kapolres Natuna Akbp Nugroho Dwi Karyanto,Sik  meminta ” masyarakat agar  selalu berhati hati  dalam  melaut dan lihat cuaca pada saat itu .Kegiatan himbauan akan di sosialisasikan kepada masyarakat   Natuna agar masyarakat tahu dengan mengunakan keselamatan saat mereka pergi melaut  mencari ikan .

Untuk informasi tentang Cuaca minta kepada  petugas kami yang sudah ada kita tugaskan ,  Satpolairud  Polres Natuna  akan selalu berkoordinasi  pihak TNI AL ,Basarnas Kabupaten Natuna , Syahbandar dalam penanganan kecelakaan di laut  akan kita libatkan pungkas Kasatpolairud Ipda Zulkarnaen .

Reporter : (Hendra)

Editor      :Zulham

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker