Olahraga

Katang Bidare Akan Gelar Kejuaraan Berbasis Liga, Saparuddin : Semoga Kejuaraan Ini Akan Menjadi Wadah Untuk Peningkatan Bakat

LINGGA,MEDIATRIAS.com– Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga akan mengadakan beberapa kejuaraan Olahraga berbasis Liga pada Agustus mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan menyambut serta merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, pada tahun 2019.

Selaku Camat Katang Bidare, Saparuddin menyampaikan hal tersebut kepada awak Media, (5/07/2019).

Dalam perencanaan nya, kejuaraan tersebut akan diikuti oleh seluruh Desa se Kecamatan Katang Bidare.

“Selain itu, Katang Bidare akan menjadi Kecamatan pertama di Kabupaten Lingga yang menggelar turnamen olahraga berbasis Liga” ,kata Nya.

Dijelaskan Nya, cabang olahraga yang diperlombakan ialah sepakbola, bola voli dan sepak takraw.

“Namun, cabang sepak takraw sendiri belum dapat dipastikan akan digelar, terlebih dahulu pihak kecamatan akan melakukan pertemuan antar desa-desa untuk menentukan cabang olahraga yang sedang berkembang di masyarakat Katang Bidare” ,ia terangkan.

Sebagai kecamatan baru, Katang Bidare yang dipimpin oleh Saparuddin dan juga tokoh muda yang juga aktif di bidang organisasi kepemudaan, kini daerah nya tampak menonjolkan Sinergitas pemerintahan dan kemasyarakatan.

Kemudian Saparuddin yang akrab disapa Sapar juga mengungkapkan rencana lainnya pada kejuaraan tersebut, yaitu selama dua bulan akan menggelar pertandingan secara kandang tandang (home away) seperti liga-liga profesional.

“Kejuaraan ini akan diikuti oleh 10 tim percabang olahraga yang masing-masing dibagi 2 tim dalam satu desa peserta. Kecamatan Katang bidare sendiri terdiri dari 5 desa yaitu Benan, Pulau Bukit, Mensanak, Pulau Duyung” ,diungkapkan Nya.

Sapar juga mengharapkan dukungan dari masyarakat dengan digelarnya kejuaraan berbasis Liga yang akan dilaksanakan oleh Kecamatan Katang bidare ini, sehingga dapat menumbuhkan semangat olahraga dan kebersamaan antar sesama warga.

“Semoga nanti nya kejuaraan ini akan berjalan dengan baik dan sukses, sehingga dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat yang memiliki bakat-bakat Olahraga” ,ucap Nya.

Selain itu, dia juga menyampaikan agar masyarakat yang gemar Olahraga menjadikan kejuaraan tersebut sebagai wadah bagi atlit-atlit olahraga untuk mengasah kemampuan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. (HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker