News

Ketua Projo Simalungun Desak Walikota Pematang Siantar Copot Kepala PD. Pasar Pematang Siantar.

P. SIANTAR,MEDIATRIAS.com- Sudah tiga bulan Pegawai PD. Pasar Pematang Siantar belum terima gaji sehingga membuat Ketua Projo Siantar Simalungun Ir. Jaya Damanik, MM. MBA mendesak Walikota Pematang Siantar Hefriansyah Nor, SE untuk mengevaluasi ulang kinerja Bambang K. Wahono sebagai Kepala PD. Pasar Pematang Siantar.

Padahal bagi pegawai yang beragama Nasrani bulan Desember merupakan bulan dimana ada hari kebesaran yaitu Hari Natal serta menyambut Tahun Baru yang membutuhkan biaya lebih.

Seperti yang diungkapkan salah satu pegawai PD. Pasar yang tak ingin identitasnya dipublikasikan kepada awak media Selasa, 10/12/19 pukul 15.00 WIB disalah satu tempat sekitaran Jalan Wahidin Pematang Siantar.

 

Kepada awak media pegawai tersebut mengeluhkan sudah tiga bulan ini seluruh pegawai PD. Pasar belum ada yang menerima gaji atau honor sejak bulan Oktober lalu.

“tiga bulan bang, sejak bulan oktober kami belum menerima gaji padahal Natalan sudah dekat, mau kemanalah mengadu tuk menutupi kebutuhan kami ini bang,” ujarnya

Saat awak media mengkonfirmasi hal tersebut berkali kali kepada Kepala PD. Pasar Pematang siantar Bambang K. Wahono melalui Telepon, tidak diangkaf walaupun terdengar nada panggil.

Begitu juga ketika awak media mengkonfirmasi beberapa pertanyaan melalui Pesan Whatsapp kepada Kepala PD. Pasar Bambang K. Wahono hingga kini belum memberikan jawabannya hanya menjawab “maaf bang saya lagi menghadiri undangan Natal, besok aja ya bang.”jawabnya.

Ada empat pertanyaan yang awak media konfirmasi melalui Whatsapp terkait Keterlambatan Gaji Pegawai PD. Pasar yang sudah 3 bulan belum terakhir belum dibayar.

Selanjutnya awak media menanyakan apa sih terobosan yang sudah bapak buat untuk memajukan PD. Pasar baik itu Pasar Horas maupun Pasar Parluasan, kemudian alasan Bapak membuat trotoar menjadi lahan parkir sehingga menghilangkan hak pejalan kaki?

Dan yang terakhir awak media mempertanyakan apa tindakan bapak dengan kemacetan yg ditimbulkan diduga dari kedua pasar yg bpk pimpin? Tapi hingga berita ini diterbitkan Bambang K. Wahono belum memberikan jawaban.

Menyikapi hal ini Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi melalui DPC Projo Siantar Simalungun Ir. Jaya Damanik MM. MBA kepada awak media angkat bicara.”Kita sangat kecewa dengan ulah para pelayan masyarakat, jika benar gaji para karyawan dan petugas PD. Pasar di Kotamadya Pematang Siantar belum dibayar selama 3 bulan,”ujar Damanik

Lebih lanjut Ketua Projo mengatakan,”Ini kan sangat memberatkan para karyawan PD Pasar, apalagi kebutuhan untuk akhir tahun kan sangat banyak, ada yang merayakan Natal dan Tahun baru, ada juga biaya sekolah, baju tahun baru anak anak mereka, Saya selaku ketua ormas Projo Pro Jokowi Kab Simalungun sangat mengecam tindakan Pemimpin PD Pasar yang semena mena merampas hak dari masyarakat kecil, pegawai itu sudah bekerja tolong Pak Walikota Hefriansyah perhatikan itu anak buahnya pemìmpin PD Pasar siantar, suruh segera membayarkan gaji mereka. Kalian itu dipilih untuk melayani masyarakat bukan untuk menyusahkan masyarakat. Bila perlu ganti itu Direktur PD Pasar dan petingginya juga komisarisnya, toh ngak ada prestasi mereka itu,”ujarnya dengan tegas.

“kita sangat menyayangkan rendahnya perhatian pemkot Siantar terhadap pengelolaan PD Pasar yang tidak baik, jalanan di pasar sangat macet, para pedagang ngak ditata dengan rapi sampai ke jalanan berjualan, pengelolaan yang semraut membuat wajah kota tidak asri. Saya selaku putra daerah sangat kecewa terhadap pelayanan pemkot dibawah walikota Hefriansyah,”jelasnya menutup pembicaraan.

(Hardian)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close