DaerahHiburan

Koghi Pusako Batak Kuansing Turut Meriahkan Lomba Pacu Jalur

KUANSING, MEDIATRIAS.com– Pada perlombaan Event tahunan acara tradisional Pacu Jalur, Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2019, Koghi Pusako Batak Kuansing yang dibawakan oleh Pemuda Batak Kuansing (PBK), turut ikut serta memeriahkan acara tersebut.

Acara perlombaan yang bertempat di Tepian Narosa, Kabupaten Kuantan Singingi, Propinsi Riau ini, dibuka secara Resmi oleh Menteri Parawisata, Arief Yahya, pada hari Rabu ( 21/8/2019).

“Keikutsertaan Pemuda Batak Kuansing (PBK) dalam acara tahunan trsdisi Pacu Jalur adalah, bentuk rasa kepedulian kami dengan salah satu tradisi yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, sehingga kami mendekatkan diri dan dapat menjalin silaturahmi dengan Desa Banjar Guntung, Kecamatan Kuantan Mudik,” ucap Hardianto Manik, ketika dikonfirmasi Mediatrias.com.

Hardianto menjelaskan, “Adapun kedatangan kami Pemuda Batak Kuansing ke Desa Banjar Guntung, kami diterima dengan senang hati dan ikhlas, untuk bergabung dengan Pemuda Desa Banjar Guntung, untuk bersama-sama dalam Event tahunan tradisional Pacu Jalur,” jelasnya.

Ditambahkannya lagi, lomba Pacu Jalur ini diikuti 175 peserta yang berasal dari 3 Wilayah.

“154 peserta berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi, 20 Peserta dari Kabupaten tetangga terdekat, Kabupaten Indragiri Hulu, dan 1 peserta perwakilan dari Kota Pekan Baru. Pada hari pertama pelaksanaan Pacu Jalur ini, dibuka langsung oleh bapak Menteri Parawisata, Arief Yahya,” tutur Hardianto.

Dikatakannya lagi, Koghi Pusako Batak Kuansing menang dan masuk ke perlombaan hari ke 2 diposisi 88 besar, dan pada perlombaan hari ke 2 Pacu Jalur Koghi Pusako Batak masuk ke peringkat 44 besar.

“Namun, diperlombaan hari ke 3 tepatnya hari Sabtu (24/8/2019), Pacu Jalur Koghi Pusako Batak Kuansing, terhenti di posisi 44 saja, setelah dikalahkan Pacu Jalur Panah Ombak Sutan Mudo yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu,” tutur Hardianto Manik kepada Wartawan Mediatrias.com.

Adapun susunan kepengurusan Koghi Pusako Batak Kuansing, Ketua Umum, Hardianto Manik, Sekretaris, Jan Freddy Butar-butar, SS, Kordinator Jalur, Trisama Sinambela, dan Sekretaris Jalur, Doli Silalahi. (Rahmad).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker