Nasional

Lanud Raden Sadjad Peringati Lahirnya Hari Pancasila Tahun 2019

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Peringati hari lahirnya Pancasila di Lanud Raden Sadjad bertindak sebagai Inspektur upacara Letkol Pom Fanny Philip. S.H bertempat di lapangan Dirgantara Lanud Raden Sadjad, Sabtu (01/06/2019) pagi.

Pancasila sebagai dasar Negara, Idiologi negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia yang terlahir pada 1 Juni 1945 merupakan hal yang fundamental bagi seluruh rakyat Indonesia dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini tidak dapat dipungkiri bahwa Pancasila yang juga merupakan sumber dari segala sumber hukum di Indonesia telah mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Republik Indonesia yang dibacakan Letkol Pom Fanny Philip.,S.H selaku Inspektur upacara menyatakan bahwa dengan merayakan hari kelahiran Pancasila, kita bangun kebersamaan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Pancasila sebagai bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya, demikian ungkapan yang disampaikan oleh founding father Bung Karno.

Oleh sebab itu,Upacara peringatan yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Raden Sadjad dan diikuti seluruh anggota lanud selain untuk memperingati hari lahirnya Pancasila juga untuk mengenang jasa-jasa pendahulu yang telah mampu menggali dan merumuskan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Upacara berjalan dengan hikmat walaupun sederhana namun tidak mengurangi esensi yang terkandung dalam nilai-nilai luhur Pancasila, karena kita Indonesia, kita Pancasila. (Penlanud/HD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker