infotorial

Mantapkan kriteria Sebagai Pemimpin, Apri Ikuti Pendidikan Lemhanas RI

BINTAN,MEDIATRIAS.com– Bupati Bintan Apri Sujadi mengikuti kegiatan pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI. Ia tergabung bersama puluhan peserta kepala daerah lainnya dalam angkatan ke X tahun ini yang diutus oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Orang nomor Satu ini juga menjadi satu-satunya perwakilan kepala daerah yang menerima pin saat pembukaan kegiatan oleh Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Letjen TNI ( Purn) Agus Widjojo di Gedung Lemhanas RI, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan, bahwa ini merupakan kali pertama dirinya mengikuti pendidikan di lembaga non pemerintahan itu. Dirinya juga  menganggap hal ini sebagai sebuah peluang baginya dalam mengasah pengetahuan, khususnya dalam pengambilan kebijakan dan keputusan dikabupaten Bintan.

“ini sebuah peluang, ini adalah suatu proses pembelajaran bagi pemimpin daerah, terkait  wawasan nusantara dan kehidupan kebangsaan, sehingga seorang pemimpin harus memiliki wawasan yang luas,” sebut Apri.

Apri menyebut, kesempatan mengenyam pendidikan di Lemhanas RI itu sangat jarang didapatkan oleh setiap kepala daerah, sehingga dengan oeluang ini dirinya akan serius dalam mengikuti setiap tindak tanduk saat diberikan materi pendidikan untuk diimplementasikan.

“Segala proses dari pendidikan ini, tentunya akan bisa di implementasikan dalam sebuah pelaksanaan pemerintahan di daerah, yang berkaitan dengan program kegiatan di Pemerintahan Kabupaten Bintan,” jelasnya.

Lemhanas RI sendiri mempunyai tugas membantu presiden dalam menyelenggarakan pendisikan dan menyiapkan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang berpikir integratif dan profesional, memiliki watak, moral dan etika kebangsaan, berwawasan nusantara serta mempunyai cakrawala  pandang yang universal.

Kemudian menyelenggarakan pengkajian yang bersifat konsepsional da  strategis mengenai berbagai permasalahan nasional, regional dan internasional yang diperlikan oleh presiden, guna menjamin keutuhan dan tetap tegaknha NKRI.

Menyelenggarakan pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung didalam oembukaan UUD 1945,nilai-nilai pancasila serta kebhineka tunggal ika an

Selain itu membina dan mengembangkan hubungan kerja sama denga  berbagai institusi terkait didalam dan diluar negeri.(jo/av)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker