Daerah

Masjid Al-Mubarok Di Kunjungi Wabup Lingga Guna Salurkan Bantuan

LINGGA, MEDIATRIAS. com– Menjalankan amal ibadah di bulan suci Ramadhan adalah tugas dan tanggung Jawab umat Islam sebagai Hamba Allah yang bertaqwa kepadanya.  Secara pemahaman nya yang terkandung, tentu banyak hal yang dapat di lakukan sebagai bentuk upaya ketaqwaan yang di maksudkan, selain diantaranya Ibadah Sholat dengan waktu yang sudah ditentukan, begitu pula Ibadah Puasa dengan menahan segala Nafsu  dan Lapar, selain itu sesama manusia dan sesama Umat Beragama tentu juga dapat berbagi sesama kerabat dan Lingkungan yang terjangkau dan terdekat.

Demikian pula M. Nizar selaku Wakil Bupati dan juga mewakili Pemerintahan Kabupaten Lingga, kali ini ia melakukan kunjungan di suatu Mesjid, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Jum’at (10 Mei 2019) sesuai jadwal yang sudah di tentukan, dengan semangat berbagi antar sesamama dan kebersamaan, yaitu memberikan bantuan kepada masyarkat di wilayah tersebut.

Turut menghadiri beberapa kepala dan staff Opd dan beberapa element Kabupaten Lingga, sebagai pendukung terlaksananya kegiatan tersebut, yaitu Kabag Kesra, Camat Singkep, Pengurus Badan Amil Zakat, perwakilan dari Kepolisian, tokoh masyarakat, serta jamaah Masjid Al-Mubarok yang berbahagia.

Sebelum melakukan pembagian bantuan kepada warga maupun masyarakat, terlebih dahulu diawali dengan mendengarkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh Ustad Muhammad Nizar.

“Dalam momen bulan suci Ramadhan ini, hendak nya umat Islam selalu menjaga kerukunan dan memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini untuk memperbanyak amal kebajikan”, Katanya yang di kutip Mediatrias.com.

Ia berharap, semoga semangat dan kebaikan Ramadhan ini bisa diteruskan hingga sampai pada bulan-bulan berikutnya.

Setelah mendengarkan penyampaian tausiyah, selanjutnya Wakil Bupati Lingga beserta Istri dan rombongan, berkesempatan menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabuapten Lingga untuk para anak yatim dan kaum duafa yang berhak menerima.

Wakil Bupati Lingga berharap, dari bingkisan yang disalurka  dapat memberikan manfaat bagi para penerimanya.

Untuk diketahui, kegiatan safari Ramadhan ini selanjutnya akan dilaksanakan di Desa Baran Kecamatan Senayang. Agenda ini direncanakan akan dilaksanakan diberbagai Kecamatan di Kabupaten Lingga, guna untuk berkomunikasi dan juga untuk mempererat ukhuwah Islamiyah. (MC* HK)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker