Daerah

Melayu Raya Berbagi Takjil Di Beberapa Kecamatan, Kabupaten Lingga

LINGGA, MEDIATRIAS.com – Bertepatan momen Bulan Suci Ramdhan, Himpunan Melayu Raya (Hi- Melaya) Lingga membagikan takjil di beberapa wilayah Kecamatan yang ada di kabupaten Lingga secara bersamaan, (20 Mei 2019) Senin sore.

Adapun dilaksanakannya tempat pembagian takjil tersebut berada di ruas jalan kecamatan Singkep, di depan Masjid Azzulfa, selain itu di ruas jalan Kecamatan Lingga, tepat nya di depan Masjid Sultan Lingga dan Pesantren Nurul Qur’an Sawah Indah yang beralamat di Kelurahan Daik, Jalan Sawah Indah.

Dilaksanakan nya pembagian takjil di wilayah Singkep dipimpin langsung oleh Ketua Korwil Hi- Melaya Lingga, yaitu Zuhardi beserta rekan-rekan yang merupakan Kerabat maupun Laksemana sebagai Pengurus dan pelaksana yang berada di kota Dabo, yaitu Abdullatif, Joko, Depari, A Rahim. Setelah Pembagian Takjil Mereka juga dapat menyerahkan bantuan material bangunan untuk satu Unit rumah Kepada seorang warga yang membutuhkan.

Realisasi kegiatan ini dibenarkan oleh Ketua Korwil Lingga Zuhardi, ” memang benar adanya kegiatan pembagian takjil yang dimaksud dan selain itu tentang adanya penyerahan bantuan material bangunan yang dimaksud” ,Kata Nya kepada Mediatrias.com saat di konfirmasi.

Untuk diwilayah Kecamatan Lingga dipimpin Oleh Ketua Harian, Husein yang dihadiri juga oleh Wakil Ketua Korwil Abdul Karim. Sekertaris M Thamrin. Humas Arie beserta tim, yaitu Simarmata dan Sabran. Ketua Harian Husein. Korbid Perdagangan Hermadi dan Licua, Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho yang di wakilkan oleh Kapolsek Daik, AKP Sugianto beserta anggotanya, yaitu Kanit Lantas Polsek Daik Iwan Santoso.

Selain itu, untuk pelaksana kegiatan di Kelurahan Daik, tampak juga hadir Komandan Dansatgas Hi- Melaya Kepulauan Riau, Zulkarnaen untuk memantau kegiatan ini berlangsung.

Selanjut nya, Ketua Harian Hi- Melaya Lingga, Husein menyampaikan, adanya kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat Lingga yang secara kebetulan melintasi areal yang dimaksud.

“Dengan semangat kebersamaan serta nilai-nilai persaudaraan yang dijunjung tinggi dan menjadi motto bahkan amanah Pembina Utama Hi- Melaya, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah maka kegiatan ini kami laksanakan. Pesan Nya kepada kami tetap harus semangat untuk berperan kepada masyarakat, karena tentunya akan bermanfaat bagi kita semua pada akhirnya”, kata Husein.

Dia juga menambahkan, bahwa setelah pembagian takjil di jalanan para rombongan pengurus dan pelaksana yang di Daik Lingga mendatangi Pesantren Nurul Qur’an.

Selaku pimpinan Pesantren, Ustadz Muhammad Awwalin menyambut baik, serta kegembiraan di raut wajah anak didik nya sebagai santri dan santriwati yang ada pada saat itu, karena kunjungan Hi- Melaya kali ini adalah kunjungan untuk kesekian kalinya setelah Hi- Melaya Lingga dikukuhkan oleh Pembina Utama.

Ucapan syukur dan terima kasih dari Ustadz Muhammad Awwalin pun tersampaikan kepada Kerabat dan Laksmana Hi-Melaya Lingga atas penyerahan Takjil yang sudah dilaksanakan.

“Alhamdullillah dan tentunya kami sangat berterima kasih atas perhatian yang dilakukan ini, semoga kegiatan ini menjadi amal yang penuh berkah buat reka-rekan semua, salam dari saya sebagai Pimpinan Pesantren Nurul Qur’an kepada Pembina Utama serta keluarga besar Himpunan Melayu Raya Kepri” , diungkapkan Ustadz Muhammad Awwalin.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker