Daerah

Memperingati Hari Kartini, Kelurahaan Toapaya Asri Ajak Anak TK dan SD Lomba Mewarnai

BINTAN,MEDIATRIAS.com – Sempena memperingati hari Kartini, kelurahan Toapaya Asri melakukan serangkaian kegiatan lomba mewarnai untuk anak-anak di Lingkungan Toapaya Asri belum lama ini, tampak antusias anak-anak ikut dalam ajang tersebut, selasa (30/4/2019).

 

Puluhan antusias anak TK dan SD tengah asik ikut lomba mewarnai, kegiatan tersebut bekerja sama dengan mahasiswa KKN, STAI Mu. Lurah Toapaya Asri, Neppy Purwanto mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan yang nantinya mampu menumbauhkan kreatif anak dalam menggarmbar, mereka akan mampu melakukan sesuai imajinasi yang dipikirkan.

 

“Diharapkan nantinya dapat menumbuh kembangkan minat dan bakat anak, dimulai dari mewarnai bentuk gambar sampai mereka dapat melakukannya sendiri melalui imajinasi dan keterampilannya,” ungkap Neppy, Lurah Toapaya Asri.

Lanjut Lurah Toapasa Asri ini, Hari Kartini 2019 diperingati sebagai bentuk penghormatan pada tokoh perempuan bernama Raden Ajeng Kartini yang telah berjuang untuk mendapatkan kesetaraan hak perempuan dan laki-laki di masa lalu.Karenanya, Raden Ajeng Kartini disebut juga sebagai tokoh emansipasi wanita.

“Ada berbagai macam cara untuk memperingati Hari Kartini, satu diantaranya dengan berbagi ucapan, melakukan kegiatan untuk anak didik yang dapat menumbuhkan karakter anak. Intinya lebih patuh kepada orang tua,” tambah di lagi.(jo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker