infotorial

Mencari Formulasi Baru, Disnaker Bintan Jajaki Kerjasama Dengan BBPLK Medan 

BINTAN,MEDIATRIAS.com-Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan menjajaki perihal kerjasama dengan sejumlah Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kota di Indonesia, Rabu (3/7/2019).

Salah satu prioritas adalah Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. BPPLK Medan merupakan UPT Pusat dibidang pengembangandan perluasan kerja yang berkedusukan diprovinsi sumatera utara dan bertanggung jawab kepada Direktorat Jenderal Pembinaan dan Pelatihan dan produltivitas Kementerian Tenaga kerja dan Transmigrasi RI.

Bangunam megah BBPLK ini dibangun pada tahun 1971 yang dulunya dikenal sebagai pusat pelatihan kerja kejuruan industri dibawah kementrerian kanwil naker Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan Indra Hidayat menuturkan bahwa peluang kerjasama dengan sejumlah Balai Latihan Kerja (BLK) di sejumlah kota merupakan alternatif bagi meningkatkan sektor keahlian bagi tenaga kerja.

“kita terus menjajaki peluang kerjasama dalam meningkatkan keahlian tenaga kerja, dimana kita bisa mengirimkan perwakilan kita guna meningkatkan SDM pencari kerja,” kata Indra.

 

Dikatakannya juga, terkait Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara pada dasarnya telah memberikan kesempatan yang sangat terbuka dimana salah satunya telah memberikan peluang latihan kerja keahlian di bidang bangunan dan pariwisata.

“Kemarin kita diminta mengirimkan utusan untuk mengikuti pelatihan kerja keahlian di bidang bangunan dan pariwisata di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Kota Medan,” sebut dia.

Sebuah kesempatan yang sangat bagus, tentunya perlu menjajaki beberapa sektor pariwisata dan bidang lainnya untuk proses magang sebelum benar-benar terjun ke lapangan.

“Sebelum terjung kepangan tentunya perlu keahlian, tentunya ada kerja sama seperti magang, formulasi ini yang akan kita kembangkan melalui Dinaker,” terangnya lagi. (Jo/av)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker